BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu
01 Agu 2018

7 Rekomendasi Menu Sarapan Pagi yang Tidak Membosankan

Menentukan menu sarapan pagi yang tidak membosankan terkadang menjadi hal yang sulit. Sarapan pagi yang ideal tidak hanya harus lezat, tapi juga mampu menjadi salah satu sumber energi sekaligus juga mudah untuk dibuat. Sebagaimana yang Anda pahami, bahwa jam sarapan pagi membuat Anda tidak punya waktu yang banyak untuk mempersiapkan diri sebelum mulai beraktivitas. Oleh karena itu, menu sarapan pagi sehat harus diolah sepraktis mungkin. Untuk hal ini, biasanya roti tawar dan susu jadi menu sarapan yang jadi andalan.

Meskipun begitu, jika Anda membuat sarapan pagi dengan olahan susu dan roti tawar setiap hari, lama kelamaan Anda dan keluarga pun bisa merasa bosan dan mungkin akan meninggalkan kebiasaan sarapan. Namun, tahukah Anda bahwa roti dan susu bisa diolah menjadi menu sarapan pagi yang tidak membosankan.

Baca Juga : Cara Membuat Bolu Karamel Anti Bantet, Intip Yuk!

Kreasi Menu Sarapan Pagi yang Tidak Membosankan Menggunakan Roti

Kreasi ini bisa Anda coba terlebih dahulu agar menghindari bosan menyantap sarapan pagi dengan menu yang itu-itu saja. Berikut adalah 3 resep simpel dan kreatif untuk menu sarapan pagi yang tidak membosankan berbahan dasar roti.

  1. Roti Panggang Pisang Karamel 

    Mungkin Anda pernah dengar sajian sarapan pagi bernama french toast. Nah, resep satu ini adalah variasi dari french toast dengan tambahan pisang yang sudah dilumuri saus karamel. Anda hanya perlu mempersiapkan susu, telur, dan bubuk kayu manis di sebuah wadah, aduk rata lalu celupkan roti. Kemudian goreng roti dengan sedikit mentega. Setelah selesai, tambahkan pisang yang sudah digoreng dengan sedikit mentega dan saus karamel. Terakhir, taburi potongan kacang walnut atau almond.

  2. Puding Roti dan Telur

    Tak hanya lezat sebagai menu sarapan, puding roti dan telur juga bisa menjadi hidangan penutup setelah makan malam. Olesi loyang muffin dengan mentega dan potongan kacang almond, kemudian masukkan potongan roti yang telah diaduk dengan susu dan telur. Kemudian panggang di dalam oven hingga kecoklatan. Anda bisa menambahkan taburan kayu manis, potongan buah, atau es krim favorit Anda.

  3. Roti Rasa Pisang Mangga

    Roti pisang jadi salah satu kreasi menu sarapan pagi yang tidak membosankan untuk keluarga. Anda bisa coba perkaya kelezatan roti pisang dengan segarnya rasa buah mangga untuk sarapan pagi. Cukup campur dan aduk rata tepung, baking powder, gula pasir, telur, sedikit garam dan bubuk kayu manis. Tambahkan pisang dan daging buah mangga yang sudah dihaluskan lalu tambahkan mentega cair dan setengah cangkir Frisian Flag Susu Kental Manis Full Cream GOLD. Panggang hingga matang di dalam oven, dan nikmati selagi hangat.

Baca Juga : Intip 5 Resep Bolu Tape Anti Gagal dan Tips Menyimpannya

Variasi Menu Sarapan Pagi Selain Roti

Di luar menu sarapan berbahan dasar roti, Anda juga bisa menghadirkan kreasi hidangan lainnya agar sarapan pagi Anda lebih berwarna. Mungkin Anda terbiasa membuat nasi goreng untuk menu sarapan. Namun terkadang membuat nasi goreng membutuhkan waktu yang cukup lama. Berikut adalah variasi menu sarapan pagi yang tidak membosankan untuk Anda coba di rumah. 

Pancake pisang 

Jika Anda gemar untuk berkreasi dengan bahan makanan, pancake bisa menjadi salah satu menu sarapan pagi andalan saat terburu-buru. Cara membuat pancake pisang sangat mudah dan praktis. Rasanya yang lezat dengan tekstur yang legit membuat banana pancake jadi salah satu menu sarapan pagi yang tidak membosankan dan sayang untuk dilewatkan.

Bahan-bahan:

Cara Membuat:

  1. Campurkan tepung terigu bersama dengan susu, setelah menjadi adonan masukan pisang yang sudah dihancurkan, baking soda, telur dan gula. 
  2. Panaskan wajan anti lengket, tuangkan satu sendok sayur adonan diatas wajan dan masak hingga mengembang. 
  3. Lakukan sampai adonan habis. 
  4. Tambahkan topping selai buah, coklat atau keju sesuai dengan selera Anda.

Pisang epe

Pisang merupakan salah satu buah yang cukup sering dipilih sebagai santapan sarapan pagi. Untuk itu, Anda bisa mencoba untuk membuat pisang epe sebagai variasi menu sarapan pagi yang tidak membosankan. Pisang epe merupakan salah satu jenis pisang goreng dari provinsi Sulawesi Selatan yang punya cita rasa khas.

Bahan-Bahan:

Cara membuat:

  1. Dalam membuat pisang epe sebagai rekomendasi sarapan yang lezat, pertama Anda perlu membuat sausnya terlebih dahulu
  2. Siapkan panci kecil dan campurkan santan, Frisian Flag Susu Kental Manis Full Cream GOLD, gula aren, maizena, dan air. Masak di atas api sedang
  3. Aduk campuran bahan saus secara perlahan dan mengental. Lalu matikan api dan sisihkan
  4. Selanjutnya mulai olah pisang. Kamu bisa pipihkan sedikit pisang yang telah dipilih sesuai selera
  5. Siapkan wajan dan lelehkan mentega untuk memanggang pisang. Pastikan permukaan pisang berubah kecoklatan, tapi usahakan jangan sampai gosong
  6. Angkat pisang bakar yang sudah matang dan tata di atas piring saji. Tuangkan saus dan taburkan kacang, kismis, dan kurma sesuai selera.

Omelette telur dan sayuran

Selain roti dan susu, telur merupakan salah satu bahan makanan yang kerap kali digunakan dalam membuat sarapan yang praktis. Telur orak arik bisa jadi pilihan sebagai teman makan roti di pagi hari. Namun, selain orak arik, ada juga salah satu kreasi yang bisa Anda coba, yaitu membuat omelette. Agar terasa lebih mengenyangkan dan seimbang, Anda juga bisa menambah sayuran pada sajian omelette Anda. Berikut cara dan bahan untuk membuatnya.

Bahan-bahan:

Cara membuat:

  1. Pertama siapkan wadah bersih untuk kocok telur bersama keju parut, susu cair, garam, dan lada. Kocok hingga semua bahan tercampur merata. Sisihkan
  2. Selanjutnya, siapkan penggorengan atau teflon dan panaskan margarin. Mulai Tumis bawang bombay, paprika, jamur, dan sosis. Masak seluruh bahan hingga harum. Pastikan jamur layu matang. Ratakan bahan ke seluruh wajan dan kecilkan api
  3. Tuang kocokan telur. Acak secara perlahan dan masak hingga setengah matang
  4. Tambahkan tomat dan keju kotak-kotak. Lipat omelet jadi bentuk setengah lingkaran. Tutup wajan sebentar dan masak sampai keju meleleh. Angkat dan sajikan

Alpukat Smoothie

Jika menyukai buah alpukat, Anda dapat menjadikan buah satu ini sebagai menu sarapan pagi yang tidak membosankan dan menyehatkan. Anda juga bisa berkreasi dengan menambahkan bahan lain ke dalam smoothie sehingga nutrisinya bisa lebih maksimal. Berikut resep smoothie alpukat:

Bahan-bahan:

Cara Membuat:

  1. Masukkan alpukat, Frisian Flag Susu Kental Manis Full Cream GOLD, dan air ke dalam blender. 
  2. Siapkan mangkuk, tuangkan alpukat yang sudah dihaluskan tadi.
  3. Tambahkan buah-buahan yang dijadikan toping di atas alpukat.

Baca Juga: 11 Resep Sarapan Pagi yang Bisa Dicoba di Rumah

Apapun resep yang Anda coba, Frisian Flag Susu Kental Manis Full Cream GOLD dapat menjadi pilihan untuk menambah citarasa sarapan pagi Anda. Frisian Flag Susu Kental Manis Full Cream GOLD mudah ditemukan di mana saja dan tersedia dalam berbagai macam packaging, seperti kaleng, sachet, serta pouch. Selain itu, varian rasa yang beragam juga membuat Frisian Flag Susu Kental Manis Full Cream GOLD jadi salah satu bahan pelengkap yang mudah untuk diolah. Satu porsi Frisian Flag Susu Kental Manis Full Cream GOLD mengandung energi sebanyak 130 kkal untuk mendukung asupan energi harian Anda. Punya waktu yang terbatas di pagi hari? Temukan resep sarapan simpel dan mudah dengan Frisian Flag Susu Kental Manis Full Cream GOLD di sini!

Baca Juga: 6 Menu Sarapan Pagi yang Praktis & Lezat

Share This Entrys

Artikel Terkait
Milkpedia

Ini Daftar Susu Penambah Berat Badan dan Nutrisi Wajibnya

Milkpedia

7 Camilan Sehat, Resep Mudah Dibuat dan Dijamin Kenyang

Milkpedia

5 Resep Bolu Tape Lembut Anti Bantet yang Enak