Kandungan Kacang Hijau Ini Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit

| 28 Mar 2018

Kandungan Kacang Hijau Ini Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit

Demi menjaga kecantikan dan kesegaran kulit, Anda rela melakukan berbagai perawatan wajah yang kadang memakan biaya besar. Mungkin Anda lupa jika banyak bahan makanan yang memiliki manfaat untuk kulit, salah satunya kacang hijau. Sejak dulu kacang hijau memang dikenal karena manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Tapi tahukah Anda, kandungan apa saja di dalam kacang hijau yang bisa membantu Anda menjaga kecantikan?

  1. Vitamin A
    Siapa bilang vitamin A hanya bermanfaat untuk kesehatan mata? Vitamin A juga punya banyak manfaat untuk kulit, lho! Dengan bekerja menutrisi sel-sel kulit, vitamin A dalam kacang hijau punya manfaat untuk membantu mempercepat hilangnya bekas jerawat dan noda pada wajah, membantu melindungi kulit dari dampak sinar ultraviolet, melembapkan kulit dari dalam, dan mencegah penuaan dini.
  2. Antioksidan
    Kacang hijau yang memiliki sifat antioksidan dan anti inflamasi, membantu sel-sel kulit menangkal dampak radikal bebas yang bisa memicu berbagai masalah pada kulit wajah, seperti komedo, jerawat, dan ruam. Antioksidan juga mendorong produksi kolagen yang berfungsi menjaga elastisitas kulit, membuat kulit nampak tetap muda.
  3. Vitamin E
    Mungkin Anda sudah serimg mendengar manfaat Vitamin E bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Vitamin E dalam kacang hijau membantu mengangkat sel kulit mati yang membuat wajah jadi kelihatan kusam dan kasar.

Nah, dengan manfaat kacang hijau untuk wajah yang sudah dijelaskan di atas, waktunya menjadikan kacang hijau bagian dari makanan Anda sehari-hari. Tak perlu repot membuat air rebusan atau masker kacang hijau, Anda bisa menikmati manfaat kacang hijau setiap hari dengan minum susu siap minum Frisian Flag Purefarm Kacang Hijau. Manfaat kacang hijau dipadukan dengan rasa susu yang lezat, kombinasi baik bisa asik!

Artikel Terkait