Tips Sehat Praktis untuk Anda yang Tinggal Sendiri

| 27 Nov 2017

Tips Sehat Praktis untuk Anda yang Tinggal Sendiri

Melajang atau merantau bukan alasan untuk mengabaikan hidup sehat. Anda justru jadi harus lebih menjaga kesehatan karena siapa yang akan merawat Anda ketika Anda jatuh sakit? Hidup sehat meski tinggal sendiri tidak susah, kok. Simak tips sehat dan praktis yang bisa Anda lakukan dalam keterbatasan kamar kos atau apartemen Anda di bawah ini!

Prioritaskan mengonsumsi makanan sehat

Menurut studi dari Queensland University of Technology, mereka yang tinggal sendiri cenderung memilih makanan olahan dan siap saji yang cepat dan praktis. Untuk mendukung kecukupan gizi tanpa repot, selalu sediakan Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan sumber 7 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12), dan vitamin B5 serta sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium).

Hidup teratur adalah kunci

Tinggal sendiri bukan berarti hidup seenaknya. Justru ini kesempatan untuk Anda hidup teratur. Simpan barang-barang Anda pada tempatnya dan beli barang secukupnya saja. Misalnya jika Anda membeli sayur dan buah. Beli sesuai yang akan Anda olah atau makan dan perhatikan cara penyimpanannya. Jangan sampai sebelum Anda konsumsi, sayur dan buah tersebut sudah tidak layak untuk dimakan.

Membersihkan tempat tinggal

Tinggal sendiri bukan alasan tempat tinggal berantakan sebab menjaga kebersihan adalah salah satu tips sehat alami yang mudah dilakukan. Anda bisa membuat jadwal bersih-bersih rutin. Mulailah dengan hal sederhana seperti merapikan barang yang berserakan di kotak tersendiri, membuang sampah setiap hari, dan tidak menumpuk pakaian kotor karena akan menjadi sarang nyamuk.  

Sediakan kotak obat

Meski sudah mengonsumsi makanan sehat dan menjaga kebersihan, terkadang Anda tak bisa mencegah kejadian seperti tergores, terbentur, atau jatuh sakit. Pastikan Anda memiliki kotak obat sebagai pertolongan pertama sebelum ke apotek atau ke dokter

Tetap bersenang-senang

Di dalam tubuh sehat ada jiwa yang sehat. Untuk menghindari stres, sempatkan bersenang-senang, mulai dari menonton film, datang ke konser, atau karaoke bersama teman.

Dengan tips mudah di atas, Anda bisa membuktikan bahwa tinggal sendiri bukan berarti hidup bebas semaunya. Diawali dengan menjalankan gaya hidup sehat,  tinggal sendiri jadi kesempatan Anda untuk semakin mengenal dan menyayangi diri.


Hidup sendiri jangan biarkan tubuh gampang sakit, jaga tubuh dengan cara praktis dengan Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm!

Artikel Terkait