3 Camilan Seru untuk Anak Sepulang Sekolah

| 01 Agu 2018

3 Camilan Seru untuk Anak Sepulang Sekolah

Selain uang saku, Anda sudah menyiapkan bekal untuk anak sebelum berangkat ke sekolah. Namun sering kali anak masih minta jajan sepulang sekolah. Tak heran, anak punya segudang kegiatan yang membuat ia perlu pasokan energi ekstra. Selain itu, jajan biasanya jadi cara anak untuk “menghibur” dirinya setelah ia lelah beraktivitas. Agar anak tetap sehat dan semangat setelah seharian belajar di sekolah, yuk coba 3 resep camilan sehat untuk anak bersama Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Swiss Chocolate :


1. Cake Cokelat Remah Biskuit

Blender 30 keping kukis cokelat bersama 200 ml Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Swiss Chocolate. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin dan dilapisi dengan kertas roti lalu kukus selama 25 menit dengan api kecil. Tes kematangan kue dengan menggunakan tusuk gigi. Bila sudah matang, tekstur kue tidak lengket dan tidak berbekas saat Anda tusuk. Sambil menunggu kue dingin, buat siraman saus cokelatnya. Caranya, siapkan 100 gr dark chocolate, 50 ml Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Full Cream, dan 2 sendok makan margarin. Campur semua bahan dan lelehkan dengan cara ditim. Tuangkan saus cokelat di atas kue cokelat dan tambahkan taburan sesuai selera anak, seperti choco chips atau meises warna-warni. Yummy!


2. Bolu Kukus Cokelat

Sembari memanaskan alat pengukus, campurkan 210 gr tepung terigu, 200 gr gula pasir, 200 ml Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Swiss Chocolate, 15 gr cokelat bubuk, 1 sachet susu bubuk putih, dan sebutir telur. Aduk perlahan dengan spatula lalu lanjutkan aduk dengan mixer dengan kecepatan bertahap dari rendah hingga tinggi selama 5 menit sampai adonan mengental. Tuang adonan ke dalam cetakan bolu kukus yang sudah dialasi kertas sampai penuh. Beri jarak antara cetakan yang satu dengan cetakan yang lainnya, lalu kukus dengan api besar selama 10-15 menit hingga kue mengembang sempurna. Sajikan hangat.


3. Cake Cokelat Kopi Susu

Camilan sehat ini tak cuma untuk anak-anak sepulang sekolah, namun juga untuk anggota keluarga yang menyukai kopi. Campurkan 100 ml Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Swiss Chocolate dengan 7 sendok makan mentega dan 100 gr gula pasir. Panaskan hingga gula larut lalu sisihkan. Kocok lepas sebutir telur dan tambahkan adonan susu, lalu aduk kembali dan sisihkan. Campurkan 50 gr tepung terigu, 1 sachet kopi susu, ¼ sendok teh baking powder, dan ¼ sendok teh baking soda. Aduk rata lalu tambahkan adonan telur dan susu, aduk rata kembali. Siapkan wadah rice cooker yang sudah diolesi margarin. Anda juga bisa melapisi wadah nasi dengan kertas roti yang sudah diolesi dengan margarin. Tuang adonan ke dalam wadah, taburkan choco chips kemudian tekan tombol “cook”. Sajikan setelah kue matang.


Bagaimana? Tak repot bukan? Anda bisa menyajikannya sembari menunggu anak pulang sekolah atau saat ia tidur siang. Rasa cokelat Susu Siap  Minum Frisian Flag Purefarm Swiss Chocolate yang lezat bisa mengembalikan semangat anak setelah seharian belajar di sekolah dan kandungan gizinya bisa mendukung kebutuhan energi harian anak, diproduksi dengan susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan sumber 7 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12), dan vitamin B5 serta sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) dan Natrium dan Kalium. Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm juga tersedia dalam varian rasa Frisian Flag Purefarm Full Cream, Frisian Flag Purefarm Flavour Milk (Swiss Chocolate, Strawberry) dan Frisian Flag Purefarm Low Fat (French Vanilla, Chocolate, Strawberry, Plain).


Sepulang sekolah anak butuh camilan yang lezat dan menyehatkan, sediakan Frisian Flag Purefarm Swiss Chocolate sebagai camilannya. Info lengkap Frisian Flag Purefarm Swiss Chocolate bisa Kamu temukan di sini.

Artikel Terkait