4 Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan Selama Berpuasa

| 04 Mei 2019

4 Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan Selama Berpuasa


Puasa memang membuat badan terasa lemas dan tidak berenergi. Namun hal ini bukan alasan untuk tidak berolahraga jika Anda mengetahui tips sehat di bulan Ramadan. Berikut 4 olahraga ringan yang tetap bisa Anda lakukan selama berpuasa.

 

1. Yoga

Yoga berfokus pada pelatihan teknik pernapasan sehingga membantu kelancaran suplai oksigen ke dalam otak dan membantu kita untuk tetap berpikir jernih, merasa tenang, dan nyaman selama berpuasa. Selain itu, yoga juga bisa membantu agar proses detoksifikasi tubuh lebih maksimal. Pilihlah lokasi yang tenang dan jauh dari keramaian dan lakukan selama 15-30 menit di sore hari menjelang buka puasa agar Anda mendapatkan manfaat optimal dari yoga.

 

2. Jogging

Siapa bilang Anda tidak bisa berolahraga yang menguras fisik, seperti lari, saat puasa? Kuncinya adalah memilih waktu yang tepat, seperti di sore hari menjelang buka puasa. Lakukan jogging ringan selama 20-30 menit untuk menghindari dehidrasi dan menjaga kebugaran tubuh saat berpuasa. 

 

3. Bowling

Bowling adalah salah satu jenis olahraga yang lebih condong kepada permainan. Namun olahraga ini tidak terlalu melelahkan bahkan menyenangkan sehingga cocok dilakukan ketika berpuasa. Anda bisa melakukan kegiatan ini bersama teman atau keluarga sambil menunggu waktu berbuka. Cara ini juga bisa dijadikan salah satu alternatif tips sehat di bulan Ramadan yang fun, menjaga stamina sekaligus menjaga keseimbangan dan kelenturan tubuh.

 

4. Bersepeda

Bersepeda saat puasa juga menjaga tubuh tetap bugar dan tidak lesu karena dengan bersepeda pikiran jadi lebih tenang dan oksigen yang masuk ke dalam tubuh tetap terkontrol. Anda bisa bersepeda pada pagi hari atau setelah subuh selama sekitar 45 menit.

 

Selain tetap rutin olahraga, tips sehat puasa Ramadan yang bisa Anda lakukan adalah dengan sahur dan buka puasa tepat waktu dan mengembalikan cairan tubuh yang hilang saat berbuka puasa dengan minuman yang mengandung gizi lengkap dan seimbang, seperti susu.  


Konsumsi 2 kotak Frisian Flag Purefarm Coconut Delight saat berbuka puasa dan setelah makan sahur mendukung kurang lebih 18% asupan protein yang dibutuhkan dalam sehari (berdasarkan kebutuhan energi 2000 kkal). Dengan sensasi rasa segar yang berbeda, tersedia dalam kemasan kotak praktis 225 ml dan kemasan keluarga 900 ml, segarnya Frisian Flag Purefarm Coconut Delight dapat dikonsumsi dalam segala suasana oleh semua anggota keluarga.


Artikel Terkait