Hati-hati, 4 Hal Ini Bikin Olahraga Pagi Anda Tak Bermanfaat!

| 05 Mar 2018

Hati-hati, 4 Hal Ini Bikin Olahraga Pagi Anda Tak Bermanfaat!

Demi tubuh yang lebih bugar di tahun yang baru ini, Anda semakin rajin berolahraga, terutama di pagi hari. Tapi setelah beberapa saat, belum banyak manfaat olahraga pagi yang Anda rasakan. Anda pun bertanya-tanya, “Kenapa ya? Apa yang salah?”. Ternyata, ada beberapa hal yang dapat mengurangi manfaat olahraga pagi Anda. Coba cek daftar di bawah ini, siapa tahu Anda tanpa sadar melakukannya.

Tidak mengubah pola makan

Sekalipun sudah berolahraga, tidak akan ada perubahan berarti selama Anda tidak mengubah pola makan sehari-hari. Perhatikan apakah Anda sudah mengonsumsi makanan sehat yang bergizi lengkap dan seimbang. Salah satunya dengan mengonsumsi Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Low Fat yang diproduksi dari susu sapi segar pilihan dan mengandung rendah lemak, sesuai untuk Anda yang sedang mengatur asupan lemak dalam pola makan sehari-hari.

Tidak melakukan pemanasan dan pendinginan

Pemanasan sebelum olahraga dan pendinginan setelahnya seringkali dianggap hal kecil yang tidak perlu dilakukan. Padahal melewatkan aktivitas ini tidak hanya mengurangi manfaat olahraga lari pagi, namun juga bisa menyebabkan cedera pada otot, sendi, dan tulang.

Tidak melakukan variasi olahraga

Jika Anda melakukan satu jenis olahraga terus menerus tanpa variasi, tubuh Anda akan jadi terbiasa dan tidak akan merasa ‘tertantang’ lagi. Misalnya, Anda suka jogging di pagi hari. Memang Anda akan merasa lama kelamaan tubuh tak lagi mudah lelah. Tapi ini artinya Anda hanya mengeluarkan separuh dari energi yang bisa Anda keluarkan. Ganti rutinitas olahraga Anda secara berkala, agar tubuh Anda selalu tertantang untuk bekerja lebih keras dan membakar lebih banyak kalori.

Tidak membatasi waktu sesi olahraga

Segala sesuatu yang tidak dibatasi tentu tidak baik, termasuk olahraga. Untuk hasil optimal, tentukan variasi latihan yang ingin Anda lakukan, kemudian ciptakan rangkaian latihan yang dapat Anda lakukan dalam 10 hingga 30 menit. Dengan cara ini, Anda juga akan lebih mudah menjadikan olahraga sebagai bagian rutinitas harian.

Dukung kebiasaan sehat Anda dengan mengonsumsi Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Low Fat. 225 ml Frisian Flag Purefarm Low Fat mengandung protein sebanyak 7 gram (setara dengan kandungan protein dalam satu butir telur ayam) dan lemak hanya 3 gram. Tersedia dalam varian Low Fat French Vanilla, California Strawberry dan Belgian Chocolate.

Artikel Terkait