Mengapa Minum Susu Penting Bagi Kegiatan Relawan?

| 26 Feb 2019

Mengapa Minum Susu Penting Bagi Kegiatan Relawan?

Memang terkesannya menguntungkan acara atau organisasi daripada diri sendiri secara materi, tetapi fungsi dari kegiatan kerelawanan sebenarnya penting bagi para volunteer itu sendiri. Mengapa? Karena pengalaman akan membentuk Anda menjadi pribadi yang lebih berkembang disertai ilmu yang berguna di lingkungan pekerjaan. Apa saja sih manfaatnya?


a. Mengasah kemampuan berkomunikasi

Seringnya Anda berinteraksi di depan umum akan meningkatkan kemampuan berbicara baik dalam tataran diskusi, presentasi, secara langsung maupun tidak langsung atau bahkan hanya bercakap bersama rekan sepekerjaan. Dalam pekerjaan, ilmu ini pasti dipakai untuk koordinasi baik internal maupun eksternal. Komunikasi yang buruk akan menciptakan kesalahpahaman kerja yang berpotensi mengancam karir. Maka dari itu, kerelawanan dapat menjadi alternatif belajar pertama Anda.  


b. Personal branding

Kegiatan sukarela bukan berarti yang mendaftar melalui proses asal-asalan. Beberapa kegiatan relawan yang terkoordinasi secara benar akan menerapkan proses wawancara selayaknya orang melamar pekerjaan. Disini Anda diminta memperkenalkan diri, pengalaman organisasi atau aktivitas lain yang menunjang hingga portofolio yang dibutuhkan di posisi tertentu. Bentuklah karakter diri sehingga di mata orang Anda mempunyai daya jual atau keunikan dibanding lainnya.


c. Manajemen waktu

Beban pekerjaan akan mendorong Anda secara otomatis memiliki kemampuan manajemen waktu. Anda akan belajar membuat skala prioritas sehingga pekerjaan yang nantinya dilimpahkan dapat selesai sesuai batas waktu. Kegiatan relawan melatih hal ini mengingat banyak pekerjaan yang akan dilakukan, dengan sumber daya manusia terbatas. Jika sudah terbiasa, kerja kantoran nanti pun bukan lagi persoalan.

Diantara aktivitas yang sangat padat, Anda harus menyeimbangkannya melalui nutrisi agar tidak lesu di tengah jalan yang memicu penyakit, salah satunya adalah minum susu. Ahli gizi, dosen di Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta II, dan anggota Bidang Penelitian dan Pengembangan Gizi Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI), Dr. Marudut, MPS., menjelaskan bahwa di tahap dewasa susu dapat membantu menyediakan zat gizi berkualitas baik yang diperlukan untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Bila seseorang memiliki kesehatan yang baik, risiko terkena penyakit degeneratif atau penyakit yang menyebabkan terjadinya kerusakan atau penghacuran terhadap jaringan atau organ tubuh akan menurun.


Maka dari itu, penuhi gizi disertai istirahat cukup dengan minuman asyik anak muda Susu Bubuk Frisian Flag Purefarm Fullcream membantu tidur Anda lebih berkualitas yang memiliki vitamin A, B2 dan D yang dibutuhkan oleh tubuh.

Artikel Terkait