BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Nutrisi & Kesehatan
11 Mei 2019

Jaga Nutrisi Tubuh di Bulan Ramadan

Selama Ramadan Umat Muslim melakukan ibadah puasa, di mana tidak makan dan minum selama beberapa jam. Dalam waktu tersebut tubuh kita tidak mendapatkan nutrisi seperti hari biasanya. Padahal aktivitas yang kita jalankan tetap sama saja, oleh karena itu nutrisi sahur ketika puasa penting untuk kita jaga, agar tubuh tetap terjaga kesehatannya dan tetap fit menjalankan puasa. Berikut nutrisi penting saat puasa yang Kamu butuhkan di menu sahur agar nutrisi tubuh tetap terjaga.

1. Karbohidrat

Seperti yang kita tahu, karbohidrat adalah sumber energi utama untuk tubuh manusia. Selama puasa kita butuh banyak energi untuk tetap fit menjalankan aktivitas. Kamu bisa menemukan sumber karbohidrat terbaik di nasi, jagung, kentang, dan gandum. Konsumsi masakan dengan bahan tersebut agar energi serta nutrsi tubuh tetap tejaga di bulan Ramadan.

2. Protein

Protein adalah bagian penting untuk nutrisi tubuh, fungsinya selain sebagai sumber energi bagi tubuh juga menjaga sistem imun untuk tubuh. Jadi tubuh Kamu tetap sehat di bulan Ramadan. Kamu bisa menemukan sumber protein terbaik di daging ayam, dan telur. Sajikan menu sahur yang bervariasi dari daging ayam, dan telur, sertakan variasi agar sahur Kamu tidak bosan.

3. Lemak

Lemak berperan sebagai salah satu sumber energi juga. Selain itu lemak juga berfungsi untuk melarutkan vitamin larut lemak seperti vitamin A, D, E dan K yang berfungsi untuk membantu metabolisme tubuh dalam memproses energi dari zat gizi makro. Lemak juga berfungsi untuk melindungi organ tubuh yang penting.

4. Vitamin & Mineral

Tubuh harus tetap terjaga vitamin dan mineralnya, karena vitamin dan mineral membantu tubuh dalam banyak hal. Seperti metabolisme energi, pembentukan sel darah merah, dan untuk mendukung pertumbuhan. Susu menjadi pilihan tepat untuk menjadi penutup menu Sahur Kamu, di samping memiliki kandungan vitamin dan mineral yang lengkap, juga terkandung karbohidrat, protein dan lemak untuk mendukung asupan nutrisi tubuh. Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Full Cream sangat cocok untuk tambahan makanan bernutrisi saat puasa. Susu UHT yang diproduksi dengan susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan sumber 7 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12), dan Vitamin E dan B5 serta sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) dan Magnesium, Zink, Selenium, Natrium dan Kalium. Bercita rasa full cream yang gurih dan lezat. Segera nikmati sebagai nutrisi tubuh kamu di bulan Ramadan.

Yuk, temukan inspirasi menu sahur bernutrisi untuk menjaga tubuh kamu agar tetap sehat selama bulan ramadan disini ya

Bulan Ramadan harus tetap sehat, jaga nutrsi demi kesehatan dengan Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Full Cream. Info lengkap Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Full Cream bisa Kamu temukan di sini.

Share This Entrys

Artikel Terkait
Milkpedia

5 Alasan Baca Buku Dapat Meningkatkan Kualitas Tidur

Milkpedia

Apa Saja Manfaat Yodium yang Terkandung dalam Segelas Susu?

Milkpedia

Ketahui kebutuhan jasmani untuk dukung gaya hidup sehat