Pentingnya Membuat Susu Sesuai Takaran dan Porsi yang Dianjurkan

| 25 Sep 2018

Pentingnya Membuat Susu Sesuai Takaran dan Porsi yang Dianjurkan

Keseimbangan kerap menjadi kunci agar segala sesuatu dapat berjalan ideal dan sesuai fungsinya, termasuk dalam hal minum susu. Risiko apa yang mengintai Anda bila kurang atau berlebihan minum susu?

Kaya akan nutrisi, susu pun menjadi menu andalan para keluarga sehat dan minum susu selalu saja masuk dalam salah satu tips keluarga sehat. Bahkan susu berperan penting sebagai “pertolongan pertama” pada ragam kasus anak yang kekurangan gizi. “Susu kaya akan zat gizi, seperti protein, kalsium, karbohidrat, dan lainnya. Itulah sebabnya anak kurang gizi diberi susu untuk memenuhi kebutuhan zat gizi,” ujar Marzuki Iskandar, dosen gizi Politeknik Kesehatan Jakarta II, seperti dilansir dari situs berita Kompas.

Di antara berbagai nutrisi penting dalam susu, kalsium dan fosfor memainkan peran signifikan bagi kesehatan tulang. Ahli ortopedi dr. Mohammad Adib Khumaidi, Sp.OT menjelaskan melalui portal Jawa Pos bahwa mengonsumsi susu itu penting untuk mencegah osteoporosis.

Meski susu bermanfaat bagi tubuh, namun tetap tidak baik bila dikonsumsi secara berlebihan. Menurut pakar nutrisi asal Amerika Matthew Lantz Blaylock, PhD yang dikutip dari MSN.com, minum susu yang tidak terkontrol dapat meningkatkan risiko obesitas atau kegemukan mengingat terlalu banyaknya kalori yang masuk. Selain itu, rasa kenyang yang timbul akibat terlalu banyak minum susu dapat membuat Anda malas mengonsumsi asupan bergizi lain. Ini tentu tidak baik, apalagi bagi tumbuh kembang anak. Ingat, tubuh membutuhkan nutrisi tidak hanya dari susu saja.

Mulai sekarang, pastikan Anda dan seluruh anggota keluarga mengonsumsi susu sesuai porsi yang dianjurkan agar manfaatnya bisa dirasakan secara maksimal. Menyajikan dan mengonsumsi susu secara tepat bisa Anda awali dengan membaca informasi dan tabel gizi yang tertera pada kemasan Susu bubuk Frisian Flag.

Selain menyediakan rangkaian zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak), Susu Bubuk Frisian Flag juga mengandung zat gizi mikro (multi vitamin dan mineral) dalam varian Frisian Flag Purefarm (full cream, cokelat, instan) dan Frisian Flag Susu Bubuk Instan (madu, cokelat). Larutkan 3-4 sendok makan susu bubuk dalam segelas air untuk disajikan kepada seluruh anggota keluarga. Di sisi lain, membuat susu bersama anak untuk melengkapi menu sarapannya bisa Anda manfaatkan sebagai kesempatan untuk memperkuat bonding.


Dapatkan manfaat optimal gizi pada susu sesuai takarannya dengan Susu bubuk Frisian Flag. Temukan info lengkap Susu bubuk Frisian Flag di sini.

Artikel Terkait