Trik Buat Senam Pagimu Menyenangkan

| 05 Mar 2018

Trik Buat Senam Pagimu Menyenangkan

Mudah, menyenangkan, dan bisa dilakukan sendiri atau berkelompok, senam pagi memang kebiasaan yang sehat. Apalagi jika rutin dilakukan. Namun seperti rutinitas lainnya, wajar jika kadang Anda bosan atau jenuh, meski tahu bahwa senam pagi sangat bermanfaat. Agar tidak terasa monoton dan membosankan, berikut trik untuk memaksimalkan manfaat senam pagi:

Pasang musik supaya semangat

Ada senam yang dilakukan tanpa musik, ada juga yang dilakukan dengan musik. Musik digunakan agar tiap gerakan senam sesuai dengan ketukan musik. Selain itu, musik bisa membuat Anda semangat. Jika senam pagi yang Anda lakukan tidak memiliki musik khusus, Anda bisa menggantinya dengan musik kesukaan Anda. Kemudian sesuaikan gerakannya. 

Sadari manfaat senam pagi

Berdasarkan penelitian, manfaat senam pagi antara lain menghambat proses penuaan, memperlancar peredaran darah, menjaga fisik tetap bugar sepanjang hari, membantu memperkuat tulang, serta membantu upaya Anda menurunkan berat badan. Lain kali jika Anda merasa malas atau bosan, ingat manfaat senam pagi agar Anda kembali bersemangat.

Senam pagi bisa membuat mood Anda lebih baik

Ketika melakukan senam pagi, otak melepaskan hormon endorfin yang berfungsi untuk memperbaiki mood, meningkatkan imunitas tubuh, mengurangi stres, dan meningkatkan daya ingat serta konsentrasi. Dengan rutin senam pagi berarti Anda telah memulai hari dengan suasana hati yang baik dan bersemangat untuk beraktivitas sepanjang hari.

Masih bosan juga? Anda bisa dengan bergabung ke kelompok senam. Selain menambah teman dan bisa saling memotivasi, Anda juga bisa mendapatkan referensi gerakan senam yang bervariasi agar terhindar dari kebosanan.

Nah, sudah menemukan kembali semangat senam pagi? Siapkan diri dengan mengonsumsi bahan makanan kaya gizi 60-90 menit sebelum melakukan senam. Salah satunya dengan minum susu.

Frisian Flag Purefarm diproduksi dengan susu segar pilihan dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) serta zat gizi mikro (multivitamin dan multimineral). Tersedia dalam varian rasa lezat Frisian Flag Purefarm Full Cream, Frisian Flag Purefarm Flavour Milk (Coconut Delight, Swiss Chocolate, Strawberry) dan Frisian Flag Purefarm Low Fat (French Vanilla, Chocolate, Strawberry, Plain).


Senam pagi semakin menyenangkan bila ditemani dengan Frisian Flag Purefarm. Info lengkap Frisian Flag Purefarm bisa cek di sini.

Artikel Terkait