Menjaga Kesehatan Di Musim Pancaroba

| 03 Des 2018

Menjaga Kesehatan Di Musim Pancaroba

Musim menjadi tak menentu saat memasuki November. Pagi mendung, siang mendadak terik tapi sambil turun rintik-rintik. Cuaca begini yang membuat tubuh mudah lesu karena harus menyesuaikan suhu berubah-ubah. Ditambah lagi, virus dan bakteri sedang giat berkembang di musim pancaroba. Sakit itu merupakan sebuah larangan, apalagi buatmu yang aktivitasnya padat di luar. Supaya pekerjaanmu tetap terjaga, yuk cegah penyakit menggunakan beberapa langkah berikut:


a. Penuhi asupan gizi

Sekedar makan tanpa mempertimbangkan nilai gizi yang masuk ke tubuh juga akan percuma. Atur pola makanmu sembari mempertimbangkan kegiatan yang kamu lakukan. Makanmu sedikit namun otakmu terkuras banyak tentu saja akan memicu penyakit nantinya. Pastikan perpaduan karbohidrat, protein, lemak, vitamin hingga mineral tercukupi ya.


b. Olahraga teratur

Sempatkan selalu olahraga minimal 3 kali dalam seminggu, masing-masing berdurasi 45 menit karena membantu meningkatkan daya tahan tubuh, memperlancar peredaran darah, sistem metabolisme serta menjaga berat badan. Olahraga nggak mesti selalu yang berat-berat kok, cukup lakukan latihan fisik ringan seperti sit up, plank, bridge dan lainnya. Apabila kamu punya waktu luang dan cuaca pun mendukung, lari atau bersepeda   sebagai alternatif lainnya.


c. Persiapkan vitamin

Orang menganggap bahwa mengkonsumsi suplemen vitamin demi daya tahan tubuh itu sugesti. Padahal penting juga guna melengkapi nutrisi tubuh. Pilih vitamin yang sesuai kebutuhanmu, lalu baiknya sehari dikonsumsi sekali saja. Sisanya minum air putih serta makan buah dan sayur agar antioksidan di tubuh tetap terjaga sehingga tak mudah sakit


d. Istirahat cukup

Jika kamu sudah terbiasa begadang, lebih baik coba di kurangi. Penelitian menyebutkan bahwa manfaat dari tidur cukup itu benar-benar mempengaruhi siklus tubuh. Stres lebih terkontrol, hati dan pikiran lebih tenang, mempertajam ingatan, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan juga meningkatkan aktivitasmu di siang hari. Nggak berhenti sampai situ, orang yang kurang tidur ternyata rentan diabetes, stroke, ginjal dan penyakit berat lainnya. Nggak mau kan terserang penyakit ini di usia muda?


e. Menjaga kebersihan tubuh

Penyakit mudah datang di lingkungan yang kotor dimana segala kuman akan berkumpul dalam tempat tersebut. Maka dari itu mulailah membiasakan diri untuk lebih rapi baik dari tubuh sendiri maupun sekitar. Tidak hanya jauh dari penyakit, itu adalah bentuk dari menghargai diri sendiri. Setuju kan?


Selain itu, bantu tubuhmu lebih segar dengan menambahkan madu sebagai bagian dari minumanmu sehari-hari. Madu mampu meningkatkan stamina, metabolisme hingga mencegah kanker. Mengetahui kekayaan manfaatnya, Frisian Flag mengolah madu ke dalam Frisian Flag Susu Bubuk Instan Madu agar dapat memenuhi kebutuhan gizi lebih lengkap baik untuk keluarga maupun anak-anak. Konsumsi minimal 2 gelas Frisian Flag Susu Bubuk Instant Madu mendukung kurang lebih 16% asupan protein yang dibutuhkan dalam sehari. Susu ini tersedia dalam kemasan kotak untuk keluarga: 400 gr & 800 gr.


Jaga kesehatan di musim pancaroba harus dimulai dari gizi yang lengkap, dukung gizi dengan Frisian Flag Susu Bubuk Instan Madu. Info lengkap Frisian Flag Susu Bubuk Instan Madu bisa Kamu temukan di sini.

Artikel Terkait