Jangan Salah, Ini Perbedaan Susu Low Fat dan Non Fat

Banner
| 06 Des 2022

Jangan Salah, Ini Perbedaan Susu Low Fat dan Non Fat

Jangan Salah, Ini Perbedaan Susu Low Fat dan Non Fat

Istilah Susu Low Fat tentu sudah sering kamu dengar. Tapi memang apa perbedaan signifikan dengan Susu Non Fat? Yuk kita kenali bedanya. 

Lemak yang terkandung Susu Low Fat atau semi skim milk hanya antara 1% - 2%. Kandungan lemaksengaja dikurangi sehingga kalori asupan susu ini pun turut menurun. Teksturnya tidak terlalu creamydibanding dengan susu full cream .

Sedangkan susu Non Fat atau yang biasa disebut Susu Skim sudah melewati proses penghilangan kadar lemak yang cukup signifikan. Kadar lemak yang tersisa hanya 0% -0,5%. Kandungan lemaknya yang sangat rendah membuat teksturnya lebih cair dan memiliki asupan kalori susu lebih rendah. 

Baca Juga: Menuju Indonesia Sehat

Kamu yang sedang diet dan tetap ingin menikmati minuman lezat bisa langsung ambil Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Swiss Chocolate dikemas dalam UHT dan merupakan susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan sumber 7 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12), Vitamin E & B5, dan sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Iodium), serta Magnesium, Zink, Selenium, Natrium dan Kalium. Dapat nutrisinya, lezat rasanya dan badannyapun menjadi sehat!. Imbangi juga dengan pola hidup sehat.

Manfaat Susu Low Fat Dan Non Fat

Jika Anda sangat memerhatikan kandungan lemak di dalam susu, maka susu low fat dan non fat bisa menjadi pertimbangan. Tapi, apakah manfaat dari kedua jenis susu ini? 

Berikut adalah manfaat susu low fat dan non fat yang menarik untuk Anda ketahui:

Menurunkan Asupan Lemak Jenuh

Ada dua jenis kolesterol yaitu, HDL atau kolesterol baik dan LDL atau kolesterol jahat. Susu memiliki jumlah lemak jenuh yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu low fat dan non fat. 

Menurunkan Risiko Diabetes

Dengan kandungan gula yang juga lebih rendah dibandingkan susu biasa, kedua jenis susu ini dipercaya dapat membantu dalam mencegah diabetes tipe 2. 

Membantu Menjaga Berat Badan Sehat

Jika Anda ingin menjaga berat badan sehat atau bahkan menurunkan berat badan, kedua jenis susu ini bisa menjadi pilihan. Pasalnya, susu rendah lemak mengandung vitamin D yang dapat menjaga berat badan. Selain itu, kandungan kalori susu low fat lebih sedikit dibandingkan dengan susu biasa. 

Meningkatkan Kesuburan

Beberapa studi menunjukkan bahwa mengonsumsi susu secara teratur dapat membantu dapat meningkatkan kesuburan dan kesehatan organ reproduksi. Jadi, jika Anda ingin meningkatkan kesuburan tapi tidak ingin mengonsumsi lemak dan kalori berlebih, maka kedua jenis susu ini bisa menjadi pilihannya. 

Nah, sudah tahu bedanya susu low fat dan non fat, kan? Yuk, nikmati ragam susu UHT rendah lemak di halaman ini! Susu UHT Frisian Flag Low Fat tersedia dalam rasa plain, cokelat, strawberry, dan french vanilla yang lezat.

Artikel Terkait