Minum Susu Cokelat di Pagi Hari itu Penting, Ini Faktanya

| 11 Des 2018

Minum Susu Cokelat di Pagi Hari itu Penting, Ini Faktanya

Susu putih seringkali menjadi pilihan untuk diminum saat waktu sarapan dibandingkan dengan susu cokelat. Padahal, susu cokelat juga memiliki banyak manfaat positif bagi kesehatan Anda. Bahkan kalau bisa, jadikan susu cokelat sebagai pilihan utama ketika sarapan.

Menurut seorang Direktur Laboratorium Kinerja Manusia di James Madison University Virgina, Amerika Serikat, Mike Saunders, susu cokelat bekerja lebih baik dibandingkan minuman lain, namun tetap tergantung pada alternatif apa yang dipertimbangkan.

"Sebagai contoh, air biasa tidak akan efektif dalam mempromosikan pengisian bahan bakar (karena kekurangan karbohidrat), perbaikan otot (karena kekurangan protein), atau rehidrasi (karena kandungan elektrolit yang rendah) dibandingkan susu cokelat yang memiliki ketiganya," ungkap Mike Saunders.

Daripada Anda penasaran, berikut  list beberapa fakta meminum susu cokelat di pagi hari:


1. Sarapan ringan yang bertahan lama

Susu cokelat bisa menjadi sarapan ringan yang penuh nutrisi. Dengan segelas susu cokelat ditambah snack lain seperti biskuit, rasa lapar Anda akan bertahan hingga beberapa jam. Jadi Anda hanya perlu makan kembali saat jam makan siang.


2. Bernutrisi tinggi

Seperti yang sudah disebutkan di atas. Susu cokelat memiliki nutrisi yang baik. Bahkan tidak hanya saat sarapan, nutrisi ini juga berfungsi ketika Anda selesai berolahraga. Banyak pelatih yang menganjurkan untuk minum susu cokelat usai berolahraga karena kandungan nutrisi yang dapat mengembalikan energi di tubuh.


3. Kadar gula yang aman

Banyak yang khawatir dengan kadar gula pada susu cokelat. Satu hal yang Anda perlu perhatikan adalah hanya jika Anda memiliki gangguan pada gula. Jika kadar gula Anda bermasalah maka tidak dianjurkan mengkonsumsi susu cokelat dengan makanan pendamping lain yang manis. Selain itu, kadar susu cokelat tergolong aman bila dikonsumsi sesuai anjuran pada label.


4. Minimal 1 gelas sehari

Sarapan menjadi waktu yang dianggap paling tepat untuk mengkonsumsi susu cokelat.. Namun jika memang diperlukan, 2 gelas dalam satu hari bisa jadi pilihan.


Mulai sekarang jangan lupa sarapan dengan satu gelas susu cokelat, ya! Frisian Flag memiliki susu cokelat yang cocok  buat kebutuhan gizi keluarga Anda. Frisian Flag susu bubuk instan cokelat diproduksi menggunakan bahan berkualitas dan memiliki kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan tinggi Vitamin A, B1, B2, C dan D serta tinggi Kalsium dan mudah dilarutkan karena berada dalam bentuk instan.


Artikel Terkait