Mau Tahu Jenis Susu yang Cocok untuk Si Kecil

| 18 Okt 2017

Mau Tahu Jenis Susu yang Cocok untuk Si Kecil

Seringkali kita mendengar bahaya minum susu UHT. Masih banyak beranggapan istilah UHT adalah berkaitan dengan pengawetan kimiawi. Jangan sampai ketidaktahuan Anda mencegah anak memperoleh manfaat susu.


Sebagai orang tua, Anda harus mengenal pasti kandungan zat gizi pada makanan dan minuman bergizi yang akan dikonsumsi anak. Begitu pula dengan susu. Bagi anak, zat gizi dalam susu membantu mendukung pertumbuhan dan perkembangan tulang dan otak. Anda harus mengenal apa yang dimaksud dengan UHT dan tujuan pemrosesan susu dengan cara UHT agar tak lagi khawatir saat akan memberikan susu pada anak. Apalagi stigma bahaya minum susu UHT untuk anak masih melekat di masyarakat.


Dilihat dari kepanjangannya, UHT adalah Utra High Temperature atau susu yang diproses dengan cara dipanaskan dengan suhu tinggi. Susu UHT diolah agar dapat bertahan lama dan dapat dikonsumsi kapan saja dan di mana saja, berbeda dengan susu segar yang tak bertahan lama. Dengan teknologi terbaru, pemrosesan susu UHT bisa menangkal kehilangan nutrisi pada susu.


Susu UHT diproses dengan cara pemanasan tinggi dalam waktu beberapa detik saja agar kandungan zat gizi pada susu tidak hilang. Dengan kemasan khusus agar susu tidak terkontaminasi, UHT menjaga agar susu awet tanpa perlu menambahkan bahan pengawet lainnya ke dalam susu. Susu UHT dapat bertahan selama setahun dan dapat disimpan dalam suhu ruang jika segel masih utuh. Tetapi jika segel telah terbuka, susu UHT biasanya hanya bertahan beberapa hari di dalam lemari pendingin, dan maksimal dua hari pada suhu ruang.


Anak yang boleh mengonsumsi susu UHT adalah mereka yang berusia di atas 1 tahun. Namun jika Anda masih ragu memeberikan susu UHT pada anak, sebaiknya kunjungi dokter atau ahli gizi terpercaya.


Agar anak makin gemar minum susu, sajikan susu UHT dengan pilihan rasa yang disukai anak. Kini hadir, susu Siap Minum Frisian Flag Milky dalam kemasan kotak dan botol dengan pilihan rasa Coklat dan Strawberry. Susu Siap Minum Frisian Flag Milky diproduksi dari susu segar dengan kandungan protein, karbohidrat dan lemak, serta tinggi vitamin A, B1, B2, B6 dan D3 serta sumber kalsium dan fosfor untuk mendukung pertumbuhan anak.


Sulit mencari susu bergizi yang cocok dengan Si Kecil berikan Frisian Flag Milky sebagai gizinya. Info lengkap Frisian Flag Milky bisa cek di sini.


Artikel Terkait