Kegiatan yang dapat dilakukan Ibu dengan Si Kecil di rumah

| 09 Sep 2019

Kegiatan yang dapat dilakukan Ibu dengan Si Kecil di rumah

Ada istilah, Ibu adalah jendela dunia bagi anak. Hal ini karena anak memiliki banyak waktu bersama Ibunya, sehingga banyak ruang terbuka untuk saling bercerita dan berbagi. Bila seorang anak memiliki sebuah masalah atau pertanyaan yang tidak anak ketahui jawabannya, maka orang pertama yang ditanya adalah Ibunya. Di sinilah peran Ibu untuk banyak memberikan pengetahuan dibutuhkan, Ibu bisa banyak bercerita hal-hal positif dan saling bertukar pikiran dengan anak, sehingga bila anak memiliki masalah, Ibu menjadi orang yang bisa pertama membantu, dan juga Ibu bisa menemukan bakat yang dimiliki anak. Karena banyaknya waktu Ibu bersama anak, Ibu bisa tahu hal apa yang menjadi bakatnya dilihat dari kegiatan dan keinginannya.

 

Namun ketika di rumah, Si Kecil cenderung asik dengan kegiatannya sendiri. Apalagi di jaman sekarang dengan maraknya gadget dan internet, Si Kecil lebih fokus dan asik untuk bermain gadgetnya. Hal ini bisa menjadi waktu Si Kecil bersama Ibu terbuang karena tidak adanya interaksi atau kegiatan bersama yang dilakukan Si Kecil bersama Ibu. Seharusnya di masa anak sedang tumbuh kembang, peran Ibu sangat penting untuk membantu dan memberikan dukungan untuk kesiapan Si Kecil di masa depan. Kami bagikan kegiatan yang bisa dilakukan Ibu bersama Si Kecil di rumah.

 

  1. Membaca buku bersama

Membaca adalah sebuah kegiatan positif yang sangat mudah dilakukan. Sebagai Ibu, bisa menanamkan kegiatan membaca kepada anak sedari kecil. Mulai biasakan ajak Si Kecil membaca buku bersama yang dia suka, selain banyak pengetahuan yang Si Kecil dapat, kegiatan membaca ini bisa menjadi hobi baginya. Apalagi bila Si Kecil memiliki bakat pada satu hal, Ibu bisa mendukungnya dengan mengajak buku yang berkaitan bakat yang Si Kecil miliki.

 

  1. Membuat prakarya

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan Si Kecil di rumah bersama Ibu adalah membuat prakarya. Prakarya bisa membantu anak dalam mengembangkan kreativitasnya. Melalui membuat prakarya bersama, Ibu bisa terlibat langsung dengan Si Kecil dalam perkembangannya. Selain itu membuat prakarya bisa menjadi alternatif permainan Ibu bersama Si Kecil.

 

  1. Olahraga bersama

Selain 2 kegiatan di atas, Ibu bisa mengajak Si Kecil dengan berolahraga bersama. Banyak jenis olahraga yang bisa dimainkan berdua dengan Si Kecil, dengan berolahraga bersama Si Kecil, Ibu jadi tahu di mana bakat olahraga Si Kecil. Selain itu bisa mengenalkan pada Si Kecil banyak olahraga yang bisa menjadi minatnya di kemudian hari.

 

Demi mendukung kegiatan Ibu bersama Si Kecil, lengkapi juga dengan Susu Siap Minum Frisian Flag Junio. Frisian Flag Junio dengan kandungan nutrisi makro dan nutribrain yang mampu mendukung nutrisi Si Kecil dalam menjalani aktivitasnya, untuk siap raih terbaiknya.

Artikel Terkait