Biasakan Hal Ini Agar Tak Mudah Lapar

| 08 Jan 2019

Biasakan Hal Ini Agar Tak Mudah Lapar

Gampang lapar merupakan sebuah permasalahan khususnya bagi kaum perempuan yang sering mempermasalahkan proporsi tubuh mereka. Ingin kurus, tapi godaan makan selalu muncul. Rasa lapar itu bisa timbul lantaran mulut sedang bosan atau kamu tidak mengkonsumsi makanan yang tepat sehingga perut pun susah kenyang. Terapkan beberapa kebiasaan ini supaya laparmu terkendali:


a.Prioritaskan protein

Alokasikanlah setidaknya 20-30% protein dari porsi makan sehari karena sumber tersebut menjaga kita kenyang lebih lama. Selain tahu, ikan, tempe dan makanan lain, konsumsi 2 kotak Frisian Flag Purefarm Full Cream mendukung kurang lebih 25% asupan protein yang dibutuhkan dalam sehari. Sebab Dalam 225 ml Frisian Flag Purefarm Full Cream mengandung protein sebanyak 7 gram (setara dengan kandungan protein dalam satu butir telur ayam).


b.Hanya makan dalam porsi besar

Makan dalam jarak dekat atau biasa disebut ngemil sebenarnya hanya akan membuatmu mudah lapar sebab nutrisi yang masuk ke dalam tubuh belum tentu seimbang. Sebaiknya usahakan agar makan besar saja setiap empat sampai lima jam sekali atau setara dengan waktu makan pagi, siang dan malam. Rutinitas ini pun lebih membuatmu makan teratur tanpa kenaikan badan yang terlalu drastis.


c.Konsumsi lemak sehat

Makanan enak tentu memiliki kandungan lemak jenuh tinggi. Tidak masalah sebab badanmu pun juga membutuhkan hal tersebut, tapi seimbangkan juga dengan lemak tak jenuh seperti salmon, alpukat serta biji-bijian saat makan. Jika lapar di waktu tertentu, konsumsi buah atau jus saja dibanding makanan ringan kemasan lainnya. Karena menambah cemilan lemak sehat akan memperpanjang rasa laparmu hingga ke waktu makan berikutnya.


d.Intropeksi diri

Penting rasanya bertanya pada diri sendiri apakah kamu benar-benar ingin makan karena rasa lapar, bosan, stres dan semacamnya. Jika iya, alihkan saja ke aktivitas lain yang tak membuatmu terus ingin mengunyah misalnya olahraga, melakukan kegiatan sosial, atau hobi lainnya. Bila kamu mengikuti hasrat makan, kasian juga dompetmu lebih mudah jebol.


Coba terapkan cara-cara diatas secara konsisten dan lihat hasilnya dalam beberapa bulan ke depan. Selagi kamu niat, tentu hasilnya akan optimal.



Artikel Terkait