Apa Artinya Fortifikasi Kalsium pada Susu?

| 27 Agu 2018

Apa Artinya Fortifikasi Kalsium pada Susu?

Sebagai konsumen cerdas, membaca tabel nutrisi tentu jadi kebiasaan Anda. Berbagai produk pangan kerap dilabeli fortifikasi, misalnya pada kemasan susu terdapat fortifikasi kalsium. Apa maksudnya? Yuk, pelajari lebih lanjut apa itu fortifikasi kalsium dan dapatkan manfaat optimal dari susu berkalsium.

Penambahan gizi

Secara singkat fortifikasi adalah penambahan nutrisi pada bahan pangan. Meski sudah bernutrisi, susu tetap dirancang sedemikian rupa agar sarat gizi tertentu, di antaranya kalsium, vitamin, dan mineral yang menjadi gizi penting dalam tahap tumbuh kembang dan pembentukan jaringan otak.

Mengganti zat gizi yang rusak

Bukannya kalsium sudah terkandung dalam susu sejak awal, buat apa fortifikasi lagi? Sayangnya, proses pengolahan seperti pemanasan susu dapat merusak zat gizi di dalamnya, termasuk kalsium. Maka penambahan zat tertentu diperlukan untuk menggantikan yang hilang. Lagi pula fortifikasi masuk dalam tahapan penting untuk mendapatkan susu yang berkualitas.

Untuk tulang sehat dan daya tahan tubuh kuat

Ketika difortifikasi, susu otomatis mengandung tambahan kalsium, vitamin, dan mineral yang bermanfaat untuk pertumbuhan tulang dan memelihara daya tahan tubuh. Penelitian dari University College Cork di Irlandia menyebutkan seseorang yang mengonsumsi susu yang sudah difortifikasi, cenderung dapat memenuhi asupan gizi harian dengan baik.

Tetap dukung kebutuhan kalsium harian Anda dan keluarga dengan Susu Siap Minum Frisian Flag yang mengandung rangkaian zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan zat gizi mikro (multivitamin dan mineral). Susu Siap Minum Frisian Flag tersedia dalam varian rasa Full Cream, Sweet Delight, Flavour Milk (Coconut Delight, Swiss Chocolate, Strawberry dan Mung Bean), dan Low Fat (French Vanilla, Chocolate, Strawberry, Plain). Jadikan Susu Siap Minum Frisian Flag sebagai bagian dari pola hidup sehat keluarga Anda.

Artikel Terkait