Amankah Susu Kental Manis Dikonsumsi?

| 20 Des 2018

Amankah Susu Kental Manis Dikonsumsi?

Sesuai dengan peraturan yang berlaku, Perka BPOM Nomor 21/2016, Susu kental manis (SKM) dan analognya (salah satunya Krimer Kental Manis) adalah produk susu berbentuk cairan kental yang diperoleh dengan menghilangkan sebagian air dari campuran susu dan gula hingga mencapai tingkat kepekatan tertentu. Karakteristiknya dasarnya pun kadar lemak susunya tidak kurang dari 8% sementara kadar proteinnya tidak kurang dari 6,5% (untuk plain).

 

Susu Kental Manis dan Krimer Kental Manis juga disebutkan sebagai produk turunan susu dan diatur dalam Standard Nasional Indonesia serta Codex Alimentarius yang berlaku di seluruh dunia. 

 

Seluruh produk yang telah diatur dan diregulasi oleh BPOM dapat dijamin keamanannya asal sesuai peruntukannya dan mengikuti aturan penggunaannya. 

 

Pada awal Oktober 2018 ini, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) resmi menerbitkan aturan baru Perka Nomor 31/2018 yang mengatur mengenai peruntukan Susu Kental Manis dan analognya dalam 3 point penting: 

  1. Susu Kental Manis tidak untuk menggantikan air susu ibu (ASI)
  2. Tidak cocok untuk bayi sampai usia 12 bulan
  3. Tidak dapat digunakan sebagai satu-satunya sumber gizi.

 

Susu Kental Manis dan analognya mengandung zat gizi makro (protein,karbohidrat dan lemak) dan zat gizi mikro (multivitamin dan multimineral) yang dicantumkan pada label kemasan produk. Sebagai pendukung pemenuhan gizi keluarga serta memperkaya dunia kulinari bangsa, Frisian Flag Indonesia memproduksi beragam varian produk Susu Kental Manis dan analognya; seperti  Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold, Susu Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis, Susu Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Cokelat, Krimer Kental Manis Frisian Flag Bendera Cocopandan, Krimer Kental Manis Frisian Flag Bendera Rasa Susu Jahe dan Krimer Kental Manis Omela.

 

Untuk membangun keluarga kuat Indoneia, Frisian Flag Indonesia senantiasa berinovasi dalam memberikan produk – produk yang berkualitas, dan melakukan berbagai edukasi gizi serta menghimbau konsumen mengenai pentingnya membaca label sebelum membeli sebuah produk, mengkonsumsi gizi seimbang serta membiasakan pola hidup aktif salah satunya dengan rutin berolahraga.   


Tambahkan Susu Kental Manis Frisian Flag untuk kelezatan di setiap makanan dan minuman. Info lengkap Susu Kental Manis Frisian Flag bisa Kamu temukan di sini.

Artikel Terkait