4 Kiat Cerdas Agar Anak Semangat Sekolah

| 17 Agu 2017

4 Kiat Cerdas Agar Anak Semangat Sekolah

Mendadak si Kecil susah dibangunkan di pagi hari atau menolak mengenakan seragam sehabis mandi pagi? Sebagai orang tua, pastinya Anda pernah menemui situasi seperti ini. Anak malas pergi ke sekolah adalah masalah umum yang sering dihadapi para orang tua. Berikut adalah 4 kiat cerdas yang bisa Anda coba untuk menyemangati anak agar mau kembali ke sekolah.

  1. Antar buah hati ke sekolah

Banyak faktor yang bisa menyebabkan anak enggan pergi ke sekolah. Salah satunya mungkin anak sedang mencari perhatian Anda. Untuk menyemangatinya kembali, luangkan waktu untuk menemani si Kecil ke sekolah. Gunakan juga kesempatan ini   untuk mengenal guru, teman, dan lingkungan sekolah anak dengan baik sehingga Anda memahami kondisi belajar dan masalah apa yang terjadi pada si Kecil.

  1. Libatkan anak dalam membeli peralatan sekolah

Usahakan untuk selalu melibatkan anak dalam memilih peralatan sekolahnya. Biarkan anak memilih peralatan sekolah yang mereka sukai. Dengan cara ini Anda juga menumbuhkan rasa percaya diri dan tanggung jawab pada si Kecil.  .

  1. Ceritakan hal menarik tentang sekolah

“Sekolah itu seru lho, Nak. Selain tempat menimba ilmu, kamu bisa bermain dengan banyak teman. Kamu juga bisa ikut kegiatan drumband atau berkemah lewat kegiatan pramuka,” Dengan menceritakan pengalaman yang menyenangkan, diharapkan si Kecil bersemangat pergi ke sekolah karena dia akan mendapatkan pengalaman yang berbeda yang tidak ia temui di rumah.  

  1. Siapkan bekal unik yang lezat

Tata bekal si Kecil secara menarik agar nafsu makannya  terjaga. Hal ini penting karena si Kecil membutuhkan asupan zat gizi yang cukup agar ia mampu mencerna materi yang diberikan di sekolah. Susu siap minum adalah salah satu solusi praktis untuk memenuhi kebutuhan zat gizi si Kecil di luar rumah termasuk di sekolah.

Susu Siap Minum Frisian Flag Milky Kotak adalah pilihan cerdas untuk menjadi sahabat gizi praktis untuk anak. Diproduksi dengan susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan tinggi akan kalsium, vitamin A, B1, B2, B6 dan D3 untuk mendukung pertumbuhan  dan  proses belajar si Kecil. Dalam 1 kotak susu siap minum Frisian Flag Milky, terkandung protein sebanyak 4 gram (setara dengan kandungan protein pada setengah butir telur). Frisian Flag Milky Kotak tersedia dalam varian rasa Cokelat dan Strawberry.

Dengan rasa yang enak dan dikemas dalam kemasan kotak dan botol dengan gambar tokoh kartun/superhero favorit, si Kecil akan menyukai Frisian Flag Milky dan Anda pun merasa tenang karena asupan gizi si Kecil terjaga selama di sekolah.



Artikel Terkait