Sampai usia berapa manusia minum susu?

| 01 Nov 2019

Sampai usia berapa manusia minum susu?

Sejak bayi manusia sudah minum susu, susu menjadi bagian penting manusia dalam periode tumbuh kembangnya. Bahkan banyak jenis susu yang dibedakan jenisnya berdasarkan usia, ada susu untuk ibu hamil, bayi, anak, remaja, hingga lanjut usia. Banyaknya beragam susu ini membuktikan kalau manusia sangat perlu minum susu sepanjang hidupnya. Kandungan nutrisi dalam susu seperti protein, karbohidrat lemak, mineral seperti kalsium dan vitamin dibutuhkan tubuh manusia untuk tetap bekerja dengan baik.

 

Seiring bertambahnya usia, aktivitas semakin banyak yang dilakukan, dan aktivitasnya juga membutuhkan tambahan energi bagi tubuh. Kamu pasti akan mengalami merasa mudah capek setelah bekerja atau berolahraga. Salah satu pakar kesehatan dan gizi dari Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan, Sandra Fikawati mengatakan bahwa dari manusia kecil hingga usia dewasa, tetap membutuhkan susu sebagai tambahan asupan gizi sehari-hari. Dengan ini membuktikan kalau kamu membutuhkan susu bukan hanya pada usia anak-anak saja, namun saat dewasa juga.

 

Mengonsumsi susu dengan rutin juga bisa membuat tulang kamu tetap kuat, karena kandungan protein dan kalsiumnya membuat kamu menjauh dari osteoporosis. Jadi minum susu itu bukan hanya bagi anak-anak untuk tumbuh kembang, namun bagi kamu juga yang remaja dan dewasa. Biar asupan nutrisi kamu makin lengkap, selalu sediakan Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Full Cream, yang mengandung protein, karbohidrat, lemak, serta 8 Vitamin dan 3 mineral dengan rasa full cream yang gurih. Frisian Flag Purefarm Full Cream juga di formulasikan tanpa tambahan gula pasir (sukrosa) sehingga mendukung gaya hidup sehatmu.

 

 

Mengonsumsi susu setiap hari dibutuhkan oleh semua usia, yuk lengkapi dengan Frisian Flag Purefarm Full Cream. Temukan seluruh varian rasanya di sini ya. Kamu juga bisa menangkan Hadiah Go-Pay lho. Mau tau caranya cari tau di sini yuk!

Artikel Terkait