Praktisnya Membuat Menu Makanan Sehat untuk Seminggu!

| 29 Des 2017

Praktisnya Membuat Menu Makanan Sehat untuk Seminggu!

Kesibukan sering membuat Anda lupa “menjaga” niat untuk makan makanan sehat setiap hari. Apalagi saat harus memikirkan, “Besok masak apa ya?”. Tak banyak waktu tersisa untuk menyusun menu makanan sehat yang bergizi seimbang sekaligus lezat disantap. Karena itu, cobalah merencanakan menu mingguan. Selain bisa memastikan Anda selalu makan makanan sehat, Anda juga bisa lebih menghemat waktu dan cukup berbelanja kebutuhan makanan seminggu sekali. Sebelum mulai membuat menu mingguan, pastikan bahan-bahan makanan di bawah ini jadi bagian dari daftar belanja Anda:

Dada ayam 

Tinggi protein dan rendah lemak adalah dua alasan mengapa dada ayam sebaiknya Anda masukkan ke menu makanan sehat Anda. Dalam setiap 100 gram dada ayam tanpa kulit, Anda akan mendapatkan 31 gram protein, hanya 3.6 gram lemak dan 162 kalori. Anda bisa mengolah dada ayam dengan berbagai cara, mulai dari rebus, kukus, hingga bakar di dalam oven dengan saus.

Ikan tuna

Ikan tuna bisa menjadi variasi sumber protein rendah lemak yang dapat Anda masukkan ke menu mingguan Anda. Agar gizinya tetap optimal, cukup bumbui ikan tuna dengan garam, merica dan minyak zaitun, kemudian panggang dalam oven.

Beras coklat

Untuk mencukupi kebutuhan karbohidrat, Anda dapat mengganti sepiring nasi putih yang biasa Anda makan dengan nasi merah atau brown rice. Walaupun memiliki kandungan karbohidrat dan kalori yang hampir sama dengan nasi putih, brown rice mengandung lebih banyak serat, vitamin dan mineral seperti magnesium, fosfor, niasin, dan vitamin B6.

Selain bahan-bahan di atas, jangan lupa tambahkan berbagai macam sayuran dan buah ke dalam keranjang belanja Anda, mulai dari wortel, brokoli, bayam, hingga tomat atau jeruk. Lengkapi juga kebutuhan gizi sehari-hari dengan minum minuman yang kaya zat gizi susu, seperti susu.

Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm praktis untuk diminum setiap saat dan diproduksi dari susu segar pilihan dengan kandungan zat gizi makro (zat gizi penting: protein, karbohidrat dan lemak) serta zat gizi mikro (multivitamin dan multimineral) dengan rasa yang lezat. Tersedia dalam varian rasa Frisian Flag Purefarm Full Cream, Frisian Flag Purefarm Flavour Milk (Coconut Delight, Swiss Chocolate, Strawberry) dan Frisian Flag Purefarm Low Fat (French Vanilla, Chocolate, Strawberry, Plain).


Lengkapi sarapan sehat kamu dengan nutrisi dari Frisian Flag Purefarm. Info lengkap cek di sini!

Artikel Terkait