Kenapa Kita Perlu Minum Susu di Malam Hari?

| 14 Sep 2017

Kenapa Kita Perlu Minum Susu di Malam Hari?

Bagi mereka yang sedang menjaga berat badan, makan malam bisa jadi momok menakutkan. Jika makan malam menjadi momok menakutkan tetapi tak sanggup menahan lapar, minum susu di malam hari bisa jadi alternatif penghilang lapar yang aman dan sehat.

Kandungan protein dan di dalam susu aman dikonsumsi di malam hari dan mampu mencegah lapar, menjaga rasa kenyang lebih lama, dan dapat mempertahankan kadar gula darah sehingga mengurangi risiko Anda terbangun dari tidur karena rasa lapar. Kandungan karbohidratnya mencukupi energi yang Anda butuhkan saat tidur.  Minum susu di malam hari jelang tidur juga membantu menghilangkan dahaga saat bangun di pagi hari.

Susu juga tinggi kandungan kalsium dan fosfor yang penting untuk kesehatan tulang. Penyerapan kalsium yang optimal terjadi di malam hari karena Anda tidak banyak melakukan aktivitas fisik.

Selain kalsium, susu juga mengandung  asam amino triptofan  yang  membantu menghasilkan serotonin dan melatonin, dua hormon yang dibutuhkan saat proses neurotransmiter agar tubuh mengatur siklus tidur dan bangunnya, membantu Anda melawan susah tidur atau insomnia.

Jika Anda pernah merasakan kaki kesemutan atau kram saat tidur, minum susu di malam hari bisa membantu meredakan gangguan tersebut. Kesemutan atau kram disebabkan oleh defisiensi magnesium. Salah satu manfaat magnesium dalam susu adalah mempertahankan fungsi syaraf dan otot, mencegah kram dan sensasi kesemutan saat tidur. 

Minum susu di malam hari juga baik untuk mereka yang memiliki gangguan pencernaan. Kandungan serat larut maupu tak larut membantu memperlancar pencernaan dan mengurangi gejala konstipasi. 

Tak perlu khawatir berat badan bertambah karena susu juga memiliki enzim niacin yang bermanfaat mengatur metabolisme glukosa dan lemak.

Meski hampir tak ada bahaya minum susu di malam hari, bagi Anda yang tak memiliki gangguan pencernaan atau tidak sedang diet, sesuaikan konsumsi susu secukupnya sesuai kebutuhan harian Anda.

Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Low Fat dapat menjadi pilihan cerdas untuk Anda konsumsi di malam hari.  Mengandung rendah lemak dan dapat dikonsumsi untuk mereka yang sedang mengurangi asupan lemak dalam pola makan sehari-hari. Diproduksi dengan susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan sumber 7 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12), dan Vitamin E dan B5 serta sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) dan Magnesium, Zink, Selenium, Natrium dan Kalium serta tetap bercita rasa lezat. Frisian Flag Purefarm Low Fat jersedia dalam varian rasa Low Fat French Vanilla, California Strawberry dan Belgian Chocolate. Dengan cita rasa lezat. Jadikan Frisian Flag Purefarm Low Fat sebagai bagian dari gaya hidup sehat Anda dan keluarga Anda.

Artikel Terkait