3 hidangan agar sahur lebih istimewa

| 15 Mei 2019

3 hidangan agar sahur lebih istimewa

Ngomongin saat sahur di malam hari


Kapan Sahur Hari ini? Jam Berapa Sahur? Enaknya sahur ini makan apa? Ah, bosan itu-itu lagi! Pasti kita sering berpikir seperti itu, merasa bahwa sahur kita biasa saja seperti Ramadan sebelum-sebelumnya, padahal sahur adalah momen awal untuk menjalani puasa. Selain itu jam sahur adalah momen berharga kita berkumpul dengan keluarga, di moment tersebut itu Kita harus bikin Sahur menjadi lebih istimewa.  Untuk itu, ada 3 menu penutup sahur agar Sahur Kamu lebih bervariasi dan istimewa bersama keluarga.


a. Pancake Pisang


Pisang adalah buah yang terkenal dengan kandungan kalorinya yang tinggi, menjadikannya cocok sebagai menu penutup untuk sahur. Selain rasanya yang enak dan disukai oleh semua anggota keluarga, bisa untuk menambah energi menjalani puasa. Cara memasak Pancake Pisang pun sangat mudah dan cepat, hanya dibutuhkan waktu 10 menit saja. Siapkan bahan-bahannya sebagai berikut,  2 buah pisang, ¼ sdt kayu manis bubuk, 1 butir telur, 250 ml Frisian Flag Purefarm Flavour Milk Swiss Chocolate, 125 gr tepung terigu, 2 sdm mentega, ¼ sdt garam dan 2 tsp baking powder. Pertama, masukkan pisang 2 buah ke dalam mangkok lalu haluskan, masukkan telur 1 butir, mentega cair 2 sdm, kayu manis 1/4 sdt, Frisian Flag Purefarm Flavour Milk Swiss Chocolate 250ml lalu aduk merata. Setelah semua bahan tercampur, masukkan tepung terigu 125gr, garam 1/4 sdt, baking powder 2 sdt dan aduk dengan merata kembali. Terakhir, masukkan adonan ke wajan dan pancake pisang Frisian Flag siap untuk dihidangkan ke keluarga.


b. Coconut Chai Pudding


Coconut Chai Pudding bisa menjadi menu penutup sahur yang disukai semua anggota keluarga Kamu, selain memiliki 540 kalori yang bisa menambah energi untuk kamu berpuasa, rasanya pun sangat lezat. Untuk bahan yang Kamu perlukan, 45 gr  chia seeds, 220 ml FF Coconut Delight, 40 gr strawberry, 1 buah pisang, 1 sdm almond panggang, 2 keping biskuit marie. Berikut cara membuatnya, masukkan Frisian Flag Susu Cair Coconut Delight 220ml ke dalam gelas takaran, chia seeds 45gr lalu aduk merata dan diamkan 5-10 menit, lali masukkan adonan tadi ke dalam mangkok, tambahkan pisang 1 buah yang sudah dipotong-potong sesuai selera, strawberry 40gr, almond 1 sdm, biskuit marie 2 keping. Ccoconut Chai Puding siap dinikmati.


c. Chocolate Oatmeal


Oat dikenal sebagai bahan makanan yang memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh ini bisa menjadi menu pelengkap sahur yang pas. Di samping manfaatnya yang banyak, ditambah dengan Kurma buah khas Ramadan, menjadikan Chocolate Oatmeal sebagai menu khas jadwal sahur keluarga. Untuk penyajiannya sangat mudah sekali, cukup sediakan 40 gr oats, 150 Frisian Flag Purefarm Flavour Milk Swiss Chocolate, 1 buah pisang, 2 buah kurma, sejumput garam, 3 keping biscuit coklat, dan air secukupnya. Setelah semua bahan lengkap, segera panaskan panci dengan api kecil, masukkan Frisian Flag Purefarm Flavour Milk Swiss Chocolate 150ml, air 100ml, oats 40gr, kurma 2 buah, garam sesuai selera lalu aduk secara merata. Kemudian, siapkan adonan ke dalam mangkok, tambahkan pisang 1 buah dan potong-potong sesuai selera, taburkan biskuit cokelat 3 keping dan chocolate oatmeal siap untuk dihidangkan untuk keluarga.


Untuk Kamu yang ingin resep Sahur lebih banyak lagi, segera temukan di sini untuk Menu Sahur Istimewa #SiapPuasa

Buat hidangan sahurmu lebih istimewa dengan Frisian Flag Purefarm Chocolate Swiss yang bisa kamu dapat di sini!

Artikel Terkait