BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Hidangan Semakin Nikmat dengan Susu Kental Manis Frisian Flag

Hidangan Semakin Nikmat dengan Susu Kental Manis Frisian Flag Susu Cair Siap Minum 9 Manfaat Susu Bubuk Bagi Kesehatan Anda dan Keluarga Jawaban Nutrisi untuk Ibu dan Balita, Susu Ibu dan Balita dari Frisian Flag! Susu Bendera Friso

Hidangan Semakin Nikmat dengan Susu Kental Manis Frisian Flag

Susu kental manis Frisian Flag telah menjadi bagian dari keluarga Indonesia dari generasi ke generasi. Diproduksi dengan bahan dasar susu menggunakan teknologi proses yang modern serta melalui sistem jaminan mutu dan keamanan produk, Susu Kental Manis Frisian Flag menjadi produk unggulan dengan rasa gurih dan lezat.

 

Susu Kental Manis Frisian Flag mengandung zat gizi makro (zat gizi penting: protein, karbohidrat, dan lemak) dan zat gizi mikro (multivitamin dan mineral) untuk membantu melengkapi asupan gizi dan mendukung aktivitas keluarga sepanjang hari.

 

Susu Kental Manis Frisian Flag diperuntukkan sebagai pelengkap sajian, dikombinasikan dengan bahan makanan lain untuk dikreasikan menjadi olahan lezat dan nikmat untuk keluarga Indonesia. Susu kental manis Frisian Flag tersedia dalam beberapa varian, di antaranya Frisian Flag Full Cream Gold, Frisian Flag Bendera Kental Manis, Frisian Flag Bendera Cocopandan Kental Manis, Susu Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Cokelat, dan Omela Krimer Kental Manis.

 Baca Juga : Krimer Kental Manis Frisian Flag Bendera Rasa Susu Jahe

Frisian Flag Susu Kental Manis hadir dalam kemasan kaleng, pouch, dan kemasan sachet yang praktis dan ekonomis. Setelah kemasan produk dibuka disarankan untuk menyimpannya dalam keadaan tertutup di dalam lemari pendingin yang bersih. Produk dapat dikonsumsi maksimal 2 minggu setelah dibuka, selama tidak ada perubahan bau dan rasa. Susu Kental Manis Frisian Flag dapat dikonsumsi untuk semua kalangan usia kecuali bayi usia 0 - 12 bulan dan bukan pengganti ASI.

 

Susu kental manis bisa Anda kreasikan menjadi berbagai minuman dan makanan lezat favorit keluarga. Banyak ide resep yang bisa Anda buat sesuai kebutuhan. Tak hanya itu, susu kental manis juga bisa menjadi topping panganan untuk menambah rasa yang manis dan gurih. 


Olahan Resep Susu Kental Manis yang Lezat

Rasa manis dan gurih dari susu kental manis memang tidak diragukan lagi. Sejak dahulu, susu kental manis selalu menjadi pelengkap untuk berbagai kreasi yang lezat. Banyak pakar nutrisi yang merekomendasikan agar susu kental manis diolah menjadi minuman atau makanan lezat, bukan dikonsumsi secara langsung seperti jenis susu UHT, susu pasteurisasi, dan lainnya. 

Baca Juga : 8 Manfaat Omega 3 yang Perlu Anda Ketahui

Meski begitu, Anda tak perlu khawatir karena banyak ide resep olahan dari susu kental manis yang bisa Anda kreasikan menjadi cemilan favorit keluarga. Inilah beberapa resep berbahan susu kental manis yang bisa menjadi inspirasi Anda di rumah :

Tiramisu Ball Susu Kental Manis

Olahan berbahan susu kental manis yang satu ini pasti bisa menjadi favorit keluarga. Selain bahannya yang mudah ditemukan, cara membuatnya pun cukup praktis. Yang membuat olahan ini spesial adalah campuran rasa tiramisu, biskuit, dan susu kental manis.

Dalam sebuah mangkuk, campurkan margarin, gula halus, susu kental manis, biskuit, tiramisu bubuk. Aduk rata hingga padat dan bentuk menjadi bola-bola. Bekukan bola-bola di dalam freezer selama 1 jam hingga padat. Lelehkan cokelat batang bersama margarin, aduk sampai tercampur rata. Keluarkan bola-bola tersebut, gunakan bantuan tusuk gigi untuk mencelupkan bola-bola ke dalam cokelat. Anda bisa tambahkan susu kental manis sebagai topping serta buah strawberry yang segar. Tiramisu Ball susu kental manis siap dinikmati bersama keluarga!

Baca Juga : Berat Badan Ideal untuk Anak Sesuai Rumus BMI

Puding Susu Kental Manis

cukup menyiapkan 1 kaleng susu kental manis full cream, 1 bungkus agar-agar bubuk tanpa perisa, dan 6 gelas air. Selanjutnya, campurkan susu kental manis, agar- agar dan air ke dalam panci. Rebus sambil terus diaduk sampai mendidih. Angkat, lalu biarkan pada suhu ruang hingga uap panasnya hilang. Tuang adonan puding ke dalam cetakan. Kemudian diamkan sebentar hingga pudingnya agak mengeras, lalu masukkan ke kulkas untuk menambah kesegaran puding. Anda juga bisa menggunakan susu kental manis cokelat dan menambahkan potongan buah segar sebagai isian atau topping puding. Sehat, lezat, dan cocok untuk Anda yang hobi bereksperimen di dapur.

Es Krim Strawberry Susu Kental Manis

Cemilan segar satu ini bisa menjadi makanan andalan keluarga untuk menyegarkan tubuh di siang hari. Untuk membuat es krim strawberry susu kental manis, Anda membutuhkan 1 kaleng susu kental manis, buah strawberry yang sudah dihaluskan, 1 sachet santan cair, 250 gram gula pasir, 5 sendok makan tepung maizena, serta ½ sendok teh vanili bubuk.

Campur semua bahan dalam panci, dan panaskan agar semua tercampur hingga mendidih. Tunggu beberapa menit sampai adonan dingin. Setelah agak dingin, tuang adonan dalam wadah, lalu masukan ke dalam freezer

Baca Juga : Susu Pasteurisasi dan Susu UHT, Manakah yang Lebih Baik?

Biarkan 1-2 jam agar adonan membeku, keluarkan adonan dan kukus hingga semua meleleh. Angkat dan mixer adonan yang masih sedikit hangat hingga menggembang. Siapkan cetakan, dan tuang adonan es krim ke dalam cetakan. Masukan kembali ke dalam freezer, tunggu beberapa jam agar es krim membeku dengan sempurna. Setelah beku, es krim strawberry susu kental manis siap dinikmati bersama keluarga. Anda juga bisa menambahkan topping lainnya untuk menambah rasa dan kesegaran dari es krim.


Selain 3 olahan di atas, banyak sekali kreasi resep susu kental manis Frisian Flag yang bisa Anda kreasikan. Anda bisa coba mengaplikasikan resep tersebut menggunakan varian susu kental manis Frisian Flag rasa coklat, susu rasa cocopandan, bahkan susu jahe. Selamat mencoba! 

Frisian Flag Bendera Kental Manis Korean Strawberry Sumber Vitamin C!

Frisian Flag Susu Kental Manis Full Cream GOLD, Susu Kental Manis untuk Keluarga

Ini Dia Fakta Gizi di dalam Frisian Flag Bendera Kental Manis

Frisian Flag Kental Manis Cokelat, Makin Nikmat!

Krimer Kental Manis Omela, Pelengkap Hidangan Anda

Kapan dan Bagaimana Cara Minum Susu

Milkpedia | 23 Feb 2024

16 Minuman Buka Puasa, Nikmat dan Segar untuk Keluarga

Ragam minuman buka puasa bisa Anda buat dengan mudah dan cepat. Temukan ide resep dan sajikan setiap hidangan untuk semarakkan momen buka puasa keluarga.

Lebih Lanjut
Milkpedia | 24 Mar 2023

Jangan Salah, Ini Cara Sehat Mengonsumsi Susu Kaleng

Apakah Anda sering mengonsumsi susu kaleng dengan cara diseduh atau dilarutkan dengan air? Yuk, ubah kebiasaan itu dengan cara ini!

Lebih Lanjut
Milkpedia | 17 Okt 2022

Ini Daftar Susu Penambah Berat Badan dan Nutrisi Wajibnya

Problem berat badan tidak hanya soal kelebihan saja tapi juga kekurangan. Banyak orang dewasa yang tidak kunjung mencapai berat badan ideal meski sudah menjalani hidup sehat. Untuk itu, perlu diketahui penyebab kurangnya berat badan tersebut. Konsultasikan ke dokter untuk mengetahui penanganan yang tepat dan tanyakan mengenai susu penambah berat badan.

Lebih Lanjut