BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Nutrisi & Kesehatan
15 Feb 2018

Ternyata Waktu Olahraga yang Paling Baik Bukan di Pagi Hari! Benarkah?

Ada yang berolahraga di pagi hari, ada pula yang melakukannya di sore hari. Bahkan ada yang di siang atau malam hari. Tapi sebenarnya kapan waktu olahraga yang baik?

Kepala American Council on Exercise di San Diego Cedric Bryant, PhD menyarankan, jika Anda sedang mencoba konsisten berolahraga, sebaiknya Anda berolahraga di pagi hari. Alasannya, di pagi hari Anda punya waktu yang cukup luang dibandingkan dengan sore hari yang sudah tersita oleh rutinitas pekerjaan. Selain itu, ia merekomendasikan olahraga pagi baik dilakukan karena suhu tubuh sedang dalam kondisi rendah sehingga olahraga bisa berdampak lebih efektif.

Baca Juga : RESEP MARSHMALLOW CHOCO CHIPS COOKIES

Namun Dekan College of Education Lehigh University di Bethlehem Sally A. White, PhD punya pendapat berbeda. Ia menyebutkan selain di  pagi hari, olahraga juga dapat dilakukan pada siang atau sore hari karena tidak berlawanan dengan kinerja ritme tubuh di pagi hari. Yang terpenting menurutnya adalah jangan berolahraga setelah makan. Luangkan waktu beberapa saat minimal 90 menit setelah makan berat. Akan lebih baik lagi jika Anda berolahraga terlebih dahulu baru makan kemudian.

Baca Juga : RESEP KUE KERING COFFEE COOKIES

Selain pemilihan waktu olahraga yang baik, yang tak kalah penting adalah menjadikan olahraga sebagai rutinitas. Ritme sirkadian atau jam biologis Anda akan beradaptasi dengan waktu Anda terbiasa berolahraga. Misalnya, Anda terbiasa berolahraga di pagi hari, maka jam biologis tubuh akan melakukan adaptasi di waktu tersebut. Begitu juga halnya jika Anda berolahraga di siang, sore, atau malam hari.

Baca Juga : RESEP NASI PECEL SAYUR

Kesimpulannya adalah Anda bisa berolahraga kapan saja. Termasuk jika Anda berolahraga karena ingin menurunkan berat badan. Pagi, siang, sore, atau malam hari, semua bisa jadi waktu olahraga yang baik untuk menurunkan berat badan. Yang paling penting adalah konsistensi untuk tetap rutin berolahraga. Karena itu, pilihlah waktu yang nyaman sehingga Anda tidak punya alasan menunda olahraga karena aktivitas lainnya.

Cukupi kebutuhan zat gizi Anda sebagai energi untuk berolahraga setiap hari dengan Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm, diproduksi dari susu segar pilihan dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) serta zat gizi mikro (multivitamin dan multimineral) dengan rasa lezat. Tersedia dalam varian Frisian Flag Purefarm Full Cream, Frisian Flag Purefarm Flavour Milk (Coconut Delight, Swiss Chocolate, Strawberry) dan Frisian Flag Purefarm Low Fat (French Vanilla, Chocolate, Strawberry, Plain).  

Baca Juga : RESEP CHOCO BANANA CREAM

Baik pagi, sore, atau malam, siapkan Frisian Flag Purefarm untuk temani Kamu berolahraga. Info lengkap Frisian Flag Purefarm bisa cek di sini.

Share This Entrys

Artikel Terkait
Milkpedia

Catat, Ini Ide Ragam makanan Sehat dan Bergizi

Milkpedia

Makanan Sehat & Asupan yang Perlu dihindari saat Menyusui

Milkpedia

3 Nutrisi yang Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur, Apa Saja?