BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Nutrisi & Kesehatan
29 Des 2017

Lebih Penting Mana: Asupan Gizi Seimbang atau Jumlah Kalori?

Setiap orang memiliki jumlah kalori minimal untuk dipenuhi setiap harinya. Namun ini tidak menjamin kebutuhan gizi seimbang terpenuhi karena bisa jadi yang Anda konsumsi adalah 'kalori kosong' atau gula berlebih. Lalu mana yang lebih penting untuk dipenuhi, kalori atau gizi?

Baca Juga : RESEP KUE CENTE KHAS DKI JAKARTA

Setiap makanan dan minuman mengandung kalori yang akan digunakan sebagai energi saat beraktivitas. Saat tubuh tidak aktif dan konsumsi kalori melebihi kebutuhan tubuh, kalori akan disimpan sebagai lemak. Jika dibiarkan dalam jangka waktu lama, berat badan akan bertambah. Kelebihan kalori bisa ‘dibakar’ jika Anda menjalankan gaya hidup aktif dan berolahraga teratur.

Baca Juga : RESEP ES MANADO EXOTICA KHAS SULAWESI UTARA

Secara umum, laki-laki membutuhkan 2.500 kalori per hari, sementara perempuan sekitar 2.200 kalori per hari. Kalori ini bisa dipenuhi dengan dari makanan dengan gizi seimbang, seperti yang ditegaskan oleh pakar gizi Ratna Yuliana, S.P. Gizi seimbang meliputi keanekaragaman makanan, antara makanan sumber zat tenaga (karbohidrat) dari makanan pokok, sumber zat pembangun (protein) melalui lauk pauk, bisa hewani seperti daging, ikan, atau telur, maupun protein nabati, seperti tahu, tempe, dan kacang-kacangan, dan sumber zat pengatur melalui sayuran dan buah. Waktu makan juga harus diatur, antara waktu makan pagi, siang, malam, plus camilan. Misalnya untuk makanan pokok, laki-laki membutuhkan sekitar 5 piring per hari. "Satu piring sekitar 200 gram, jumlah kalorinya sekitar 300 kalori. Sementara perempuan membutuhkan 3 piring nasi per hari, dibagi 3 kali waktu makan, pagi-siang-malam," jelas Ratna.

Baca Juga : RESEP MISOA GORENG

Kesimpulannya, terapkan pola makan gizi seimbang lengkap dengan gaya hidup aktif. Konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi terlebih dahulu untuk mengetahui jenis dan kadar makanan gizi seimbang yang Anda perlukan untuk memenuhi kebutuhan kalori harian, apalagi jika Anda menjalankan diet tertentu atau memiliki kondisi kesehatan khusus.

Jadikan Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm bagian dari gizi seimbang Anda.  Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm diproduksi dari susu segar pilihan dengan kandungan zat gizi makro (zat gizi penting: protein, karbohidrat dan lemak) serta zat gizi mikro (multivitamin dan multimineral) dengan rasa yang lezat. Tersedia dalam varian rasa Frisian Flag Purefarm Full Cream, Frisian Flag Purefarm Flavour Milk (Coconut Delight, Swiss Chocolate, Strawberry) dan Frisian Flag Purefarm Low Fat (French Vanilla, Chocolate, Strawberry, Plain).

Baca Juga: 13 Jenis Makanan Rendah Kalori yang Cocok untuk Diet

Penuhi kalori dengan gizi seimbang dari Frisian Flag Purefarm. Info lengkap Frisian Flag Purefarm bisa cek di sini.

Share This Entrys

Artikel Terkait
Milkpedia

Kenapa sih Kamu harus minum susu di sore hari?

Milkpedia

11 Makanan Tinggi Serat untuk Pencernaan Sehat

Milkpedia

Konsumsi 3 Minuman Ini Sebelum Olahraga