BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Nutrisi & Kesehatan
22 Okt 2021

Manfaat Air Putih Hangat, Apa saja Fakta dan Mitosnya?

Ada banyak sekali manfaat air putih yang perlu Anda ketahui. Manfaat minum air putih bisa dirasakan setiap orang, terutama setelah bangun tidur, meski kebiasaan setiap orang berbeda-beda. Namun secara umum, sebagian besar orang memulai harinya dengan kesegaran air putih. Sementara sebagian lainnya meminum minuman seperti secangkir kopi atau teh panas. 

Kebiasaan ini bukan berarti tak baik. Namun, beberapa pakar dan ahli justru menjelaskan sejumlah manfaat air putih hangat yang diminum sebelum Anda memulai segala aktivitas. Kebiasaan setelah bangun tidur ini cukup sederhana dan bermanfaat bagi tubuh. Manfaat minum air putih hangat juga banyak, mulai dari menjaga metabolisme hingga menjaga sistem kekebalan dalam tubuh. 

Meski cukup simpel, manfaat air putih hangat justru sangat banyak. Mulai dari mengeluarkan racun, memperbaiki sistem pencernaan dan fungsi tubuh, hingga ke sistem saraf pusat. Tak banyak orang tahu bahwa manfaat minum air putih hangat juga baik untuk tubuh dan kulit. Karena itu, manfaat air putih hangat tak bisa diremehkan begitu saja, dan tak ada salahnya untuk memulai kebiasaan baru ini sebagai gaya hidup.

Manfaat minum air putih hangat di pagi dan malam hari ternyata baik untuk memelihara kesehatan tubuh. Sebab menurut keterangan para ahli, tubuh manusia dibentuk oleh 80% cairan (air). Organ tubuh manusia juga memerlukan air untuk bisa bekerja dengan baik. Perlu diketahui juga bahwa kebutuhan air putih untuk setiap orang ternyata berbeda. Kebutuhan tersebut disesuaikan dengan usia. Menurut Peraturan Menteri Kesehatan R1 nomor 75 tahun 2013 tentang Angka Kecukupan Gizi atau AKG, berikut rincian kebutuhan air putih berdasarkan usia:

Sebelum memulai kebiasaan baru dan merasakan manfaat minum air hangat setiap hari, Anda perlu mengetahui beberapa fakta dan mitos soal manfaat air putih hangat ini.

Mitos tentang Manfaat Air Putih Hangat

Ada beberapa mitos tentang air putih hangat yang perlu Anda ketahui. Mitos ini berkaitan dengan membersihkan saluran pencernaan dan manfaat air putih hangat disebut-sebut bisa membakar lebih banyak kalori. Yuk, simak kedua mitos ini. 

Manfaat air putih hangat asin ini saat perut sedang kosong juga bisa memberi dampak yang tidak baik seperti mual, muntah, kembung, hingga dehidrasi. Lebih jauh, minum air putih hangat asin ini bisa meningkatkan risiko kelebihan natrium yang justru bisa menyebabkan tekanan darah tinggi dan tidak aman bagi penderita penyakit jantung dan ginjal.

Fakta tentang Manfaat Air Putih Hangat

Setelah mengungkap mitos manfaat air putih hangat tadi, simak juga beberapa fakta tentang konsumsi air putih hangat.

Itulah beberapa manfaat air putih hangat, berikut mitos dan faktanya penting untuk Anda ketahui. Bercermin dari mitos dan fakta tentang konsumsi air putih hangat tadi, kebiasaan minum air putih hangat ini bisa segera Anda coba dan dijadikan gaya hidup sehari-hari. Tapi jangan lupa untuk terus dukung kesehatan tubuh Anda dengan nutrisi yang tepat dengan mengonsumsi susu. Anda bisa memilih susu yang kaya nutrisi seperti Frisian Flag Purefarm Full Cream.

Susu Frisian Flag Purefarm Full Cream mengandung nutrisi baik yaitu 8 vitamin seperti vitamin A, D3, B1, B2, B3, B5, B6, dan B12, Termasuk sumber tiga mineral seperti kalsium, fosfor dan iodium. Susu ini cocok diminum kapan saja terutama di pagi hari untuk membantu boosting semangat sebelum memulai aktifitas Anda. Tersedia juga susu Frisian Flag Purefarm Low Fat dengan tiga ukuran kemasan, 225 ml, 450 ml, dan 900 ml yang tersedia dalam tiga pilihan rasa Belgian Chocolate, Californian Strawberry, dan French Vanilla.

Share This Entrys

Artikel Terkait
Milkpedia

Tips Mengetahui Bakat Anak

Milkpedia

Resep Kue Bernutrisi Yang Mudah Dibuat Dalam 10 Menit

Milkpedia

Jaga Tubuh dengan Mulai Lakukan Gaya Hidup Sehat ini