BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu
27 Jun 2019

Kreasi Olahan Susu Enak yang Anti Mainstream

Rasa bosan membuat kita ingin mencoba hal-hal baru baik dari aktivitas sampai makanan atau minuman yang dikonsumsi. Yuk cobain cara baru minum susu dengan membuat beberapa resep berikut menggunakan susu Frisian Flag yang nikmat dan bergizi:

 

a. Es Buah Susu Kelapa – Frisian Flag Coconut Delight 

Siapkan bahan seperti 350 ml air, 100 gr gula pasir, 2 buah kelapa muda, 200 gr buah melon, 200 gr buah mangga, 150 gr apel,150 gr nata de coco, 350 ml Frisian Flag Coconut Delight, 4 sdm Frisian Flag Susu Kental Manis Full Cream GOLD, es serut secukupnya. 

Hanya butuh 2 langkah untuk membuatnya yaitu rebus air dan gula pasir sampai mendidih kemudian saring. Letakkan buah yang sudah dipotong-potong ke dalam gelas. Siram Frisian Flag Coconut Delight, tambahkan es serut, larutan gula dan Frisian Flag Susu Kental Manis Full Cream GOLD. Sajikan.


b. Susu goreng – Frisian Flag Purefarm Sweet Delight

Street food yang populer di Taiwan ini bisa kamu buat sendiri lho. Bahan utamanya adalah Frisian Flag Purefarm Sweet Delight yang kemudian dikentalkan menjadi adonan dan digoreng sampai kering.

Bahan untuk isian adalah  350 gr Frisian Flag Purefarm Sweet Delight, 120  gr tepung maizena, 100 gr gula pasir, 120 gr air, 2 sdt ekstrak vanila, gula halus dan bubuk manis secukupnya.

Sedangkan adonan kulit terbuat dari 100 gr tepung terigu, 40 gr tepung maizena, 1 sdt baking powder, 2 sdt gula, 1 sdm minyak sayur, 1 sdm minyak sayur, 130 ml air dingin.

Pertama campur air dengan tepung maizena, aduk rata lalu sisihkan. Tuang Frisian Flag Purefarm Sweet Delight dan gula pasir ke dalam panci menggunakan api kecil. Setelah larut, masukkan campuran maizena, aduk sampai mengental. Angkat, tambah ekstrak vanilla sambil aduk kembali.

Setelah semua terolah rata, tuang adonan ke dalam wadah, ratakan permukaannya, tutup kemudian simpan di lemari es selama dua jam. Sembari menunggu beku, siapkan adonan kulitnya dengan mencampur tepung terigu, baking powder dan gula ke dalam mangkok. Tambahkan air dingin, ratakan, masukkan minyak goreng dan aduk kembali.

Ambil adonan susu di kulkas dan potong-potong kecil. Tata di sebuah wadah, lumuri permukaan susu dengan tepung maizena kemudian celupkan ke adonan kulit. Goreng hingga cokelat kemasan. Taburi gula halus dan bubuk kayu manis. Hidangkan.


c. Puding kacang hijau – Frisian Flag Purefarm Kacang Hijau

Bahan-bahan yang harus disiapkan antara lain adalah 150 gr kacang hijau yang sudah direndam semalaman, 250 ml Frisian Flag Purefarm Kacang Hijau, 350 ml air, 5 sdm Frisian Flag Susu Kental Manis Full Cream GOLD, 2 bungkus agar-agar bubuk, 2 lembar daun pandan, 1 sdt garam dan gula pasir secukupnya.

Setelah kacang hijau terebus dan empuk, masukkan Frisian Flag Purefarm Kacang Hijau dan daun pandan. Sambil diaduk, tuang bubuk agar-agar, gula pasir, garam dan Frisian Flag Susu Kental Manis Full Cream GOLD. Masak hingga berbuih. Sisihkan hingga uap panas agak hilang, tuang ke cetakan. Masukkan dalam kulkas, setelah padat dan dingin, sajikan nikmat untuk menemani akhir pekan.


Kini kamu bisa bereksperimen dengan berbagai makanan dengan banyak pilihan rasa enak dari Frisian Flag RTD. Cek langsung di sini!

Share This Entrys

Artikel Terkait
Milkpedia

Resep Saus Spaghetti Italia, Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Milkpedia

Ini Pentingnya Minum Susu Saat Sarapan

Milkpedia

Alasan Berat Badan Tak Kunjung Turun Meski Sudah Diet