Pilihan Susu Enak Untuk Kamu yang Senang Bereksperimen

| 27 Jun 2019

Pilihan Susu Enak Untuk Kamu yang Senang Bereksperimen

Rasa bosan membuat kita ingin mencoba hal-hal baru baik dari aktivitas sampai makanan atau minuman yang dikonsumsi. Yuk cobain cara baru minum susu dengan membuat beberapa resep berikut menggunakan susu Frisian Flag yang nikmat dan bergizi:

 

a. Es Buah Susu Kelapa – Frisian Flag Coconut Delight 

Siapkan bahan seperti 350 ml air, 100 gr gula pasir, 2 buah kelapa muda, 200 gr buah melon, 200 gr buah mangga, 150 gr apel,150 gr nata de coco, 350 ml Frisian Flag Coconut Delight, 4 sdm susu kental manis Frisian Flag Full Cream Gold, es serut secukupnya. 

Hanya butuh 2 langkah untuk membuatnya yaitu rebus air dan gula pasir sampai mendidih kemudian saring. Letakkan buah yang sudah dipotong-potong ke dalam gelas. Siram Frisian Flag Coconut Delight, tambahkan es serut, larutan gula dan Frisian Flag Full Cream Gold. Sajikan.


b. Susu goreng – Frisian Flag Purefarm Sweet Delight

Street food yang populer di Taiwan ini bisa kamu buat sendiri lho. Bahan utamanya adalah Frisian Flag Purefarm Sweet Delight yang kemudian dikentalkan menjadi adonan dan digoreng sampai kering.

Bahan untuk isian adalah  350 gr Frisian Flag Purefarm Sweet Delight, 120  gr tepung maizena, 100 gr gula pasir, 120 gr air, 2 sdt ekstrak vanila, gula halus dan bubuk manis secukupnya.

Sedangkan adonan kulit terbuat dari 100 gr tepung terigu, 40 gr tepung maizena, 1 sdt baking powder, 2 sdt gula, 1 sdm minyak sayur, 1 sdm minyak sayur, 130 ml air dingin.

Pertama campur air dengan tepung maizena, aduk rata lalu sisihkan. Tuang Frisian Flag Purefarm Sweet Delight dan gula pasir ke dalam panci menggunakan api kecil. Setelah larut, masukkan campuran maizena, aduk sampai mengental. Angkat, tambah ekstrak vanilla sambil aduk kembali.

Setelah semua terolah rata, tuang adonan ke dalam wadah, ratakan permukaannya, tutup kemudian simpan di lemari es selama dua jam. Sembari menunggu beku, siapkan adonan kulitnya dengan mencampur tepung terigu, baking powder dan gula ke dalam mangkok. Tambahkan air dingin, ratakan, masukkan minyak goreng dan aduk kembali.

Ambil adonan susu di kulkas dan potong-potong kecil. Tata di sebuah wadah, lumuri permukaan susu dengan tepung maizena kemudian celupkan ke adonan kulit. Goreng hingga cokelat kemasan. Taburi gula halus dan bubuk kayu manis. Hidangkan.


c. Puding kacang hijau – Frisian Flag Purefarm Kacang Hijau

Bahan-bahan yang harus disiapkan antara lain adalah 150 gr kacang hijau yang sudah direndam semalaman, 250 ml Frisian Flag Purefarm Kacang Hijau, 350 ml air, 5 sdm Frisian Flag Full Cream Gold, 2 bungkus agar-agar bubuk, 2 lembar daun pandan, 1 sdt garam dan gula pasir secukupnya.

Setelah kacang hijau terebus dan empuk, masukkan Frisian Flag Purefarm Kacang Hijau dan daun pandan. Sambil diaduk, tuang bubuk agar-agar, gula pasir, garam dan Frisian Flag Full Cream Gold. Masak hingga berbuih. Sisihkan hingga uap panas agak hilang, tuang ke cetakan. Masukkan dalam kulkas, setelah padat dan dingin, sajikan nikmat untuk menemani akhir pekan.

Artikel Terkait