Resep Sahur Yang Mudah Dan Bernutrisi

| 10 Mei 2019

Resep Sahur Yang Mudah Dan Bernutrisi

Dalam menyiapkan menu sahur dibutuhkan waktu untuk prosesnya, dan terkadang memakan waktu yang lama. Namun, menu sahur tidak cuma menu biasa seperti sehari-hari Kamu buat, harus mempertimbangkan nutrisi yang diperlukan untuk menjalani puasa. Maka kamu perlu membuat resep sahur bernutrisi sebagai bekal kamu menjalani ibadah puasa, dan mudah dibuat. Simak ide resep sahur mudah,  bernutrisi untuk tetap berenergi menjalankan ibadah puasa.


1. Beef Stroganoff

Daging Sapi terkenal dengan kandungan proteinnya yang tinggi, sangat cocok dijadikan menu sahur untuk menambah energi kamu. Menu Beef Stroganoff sangat cocok untuk dijadikan menu sahur. Masukkan 2 sendok makan minyak ke dalam wajan, tambahkan 30 gr bawang bombay lalu diaduk sampai mewangi. Setelah itu masukkan 200 gr daging Sapi, aduk sampai daging sapi matang, masukkan 1 siung bawang putih yang sudah dicincang, 100 gr jamur kancing, kemudian aduk sampai matang merata. Tambahkan 2 sendok makan tepung terigu, 200 ml kaldu sapi, susu siap minum  Frisian Flag Purefarm Full Cream kemasan keluarga (900ml) secukupnya, tambahkan merica dan garam sesuai selera, dan 1 sendok makan peterseli, kemudian aduk sampai merata. Selesai,  Beef Stroganoff siap disajikan untuk resep sahur bernutrisi.


2. Opor Ayam Kuah Susu

Ayam adalah daging yang sangat disukai oleh hampir semua orang, baik itu digoreng, dibakar, atau pun dibuat opor. Menu ini sangat cocok untuk disajikan di meja makan bersama keluarga. Pertama siapkan bawang merah 5 siung, bawang putih 3 siung, jahe 1 cm, kemiri 3 butir lalu diblender sampai halus merata. Selagi itu panaskan wajan, tuangkan minyak 1 sendok makan, dan bumbu yang sudah dihaluskan tadi, daun salam 1 lembar, serai 1 batang, ketumbar 1 sendok teh, jinten 1/4 sendok teh, lalu tumis sampai semua merata. Kemudian masukkan ayam 500 gr ke dalam wajan tadi, garam 1 sendok teh, merica 1/2 sendok teh, gula 1 sendok makan, lalu aduk merata dengan bumbu. Terakhir sebagai penambah nutrisi, masukkan Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Full Cream kemasan keluarga (900 ml) secukupnya, air 200ml, tunggu sampai mendidih sambil diaduk agar bumbunya meresap. Opor Ayam Kuah Susu siap untuk dihidangkan di meja makan sebagai resep sahur sehat keluarga.


3. Chicken Katsu FF

Resep Kamu bisa membuat Chicken Katsu sebagai resep sahur praktis, masukkan tepung terigu 80 gr ke dalam mangkok, garam 1/2 sendok teh, paprika bubuk 1/2 sendok teh, telur 1 butir, Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Full Cream kemasan keluarga (900 ml)  secukupnya lalu aduk merata. Lalu, siapkan tepung roti 100 gr, siapkan ayam fillet 300 gr, balut ayam tersebut dengan telur lalu tepung roti, masukkan ayam ke dalam wajan dengan api sedang dan minyak yang panas lalu goreng sampai berwarna kecoklatan. Chicken katsu siap untuk dihidangkan sebagai menu sahur.


Buat kamu yang ingin resep makanan sahur yang mudah dan bernutrisi lainnya, kamu bisa cek di sini.


Resep sahur harus kaya akan nutrsi agar puasa kamu menjadi lebih bertenaga, tambahkan Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Full Cream di setiap resepnya. Info Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Full Cream bisa Kamu cek di sini.

Artikel Terkait