Maniskan Momen Buka Puasa Dengan 3 Kudapan Istimewa

| 03 Mei 2019

Maniskan Momen Buka Puasa Dengan 3 Kudapan Istimewa


Tak hanya Lebaran, Ramadan pun tentu jadi momen yang tak kalah dinanti. Belum mulai saja, undangan untuk buka puasa bersama sudah ramai berdatangan. Agar momen buka bersama jadi makin istimewa, mengapa tidak menggelar ajang berbuka bersama di rumah? Agar momen berkumpul bersama orang terdekat jadi makin spesial, hadirkan 3 camilan istimewa untuk dijadikan menu buka puasa bersama Frisian Flag Kental Manis Cocopandan  berikut:       


1. Puding Lapis Cocopandan

Masak 1,2 liter air kelapa bersama 75 gram gula, 1 bungkus agar-agar plain, dan 1 bungkus plain jelly hingga mendidih. Tambahkan 4 sendok makan Frisian Flag Kental Manis Cocopandan  yang sudah dilarutkan dengan 150 mL air hangat. Masak sebentar lalu angkat. Tuangkan sebagian adonan ke dalam wadah dan bagi menjadi 3 bagian. Masukkan parutan kelapa muda dan  kental manis secukupnya pada 3 adonan puding. Kemudian tuangkan sisa adonan puding polos masing-masing ke atas puding  kental manis yang telah mengeras. Setelah kedua lapisan puding menjadi lebih padat, masukkan ke dalam lemari pendingin. Puding pun siap disajikan.


2. Serabi Cocopandan Kuah Santan

Larutkan 6 - 7 sendok makan Frisian Flag Kental Manis Cocopandan  dengan 250 mL air hangat. Tambahkan ¼ sendok teh garam dan ¼ sendok teh vanili bubuk lalu masak hingga mendidih, sisihkan. Campurkan 50 gram gula, ½ sendok teh ragi, dan ¼ sendok teh vanili dengan 150 gram beras, aduk rata. Kemudian tambahkan larutan pandan. Aduk kembali dan pastikan tidak ada yang menggumpal, lalu saring agar adonan menjadi halus. Bila suka, tambahkan pasta pandan. Siapkan wajan dan minyak goreng secukupnya, masak serabi hingga matang dan ulangi sampai adonan habis. Untuk kuahnya, rebus 350 mililiter santan, 80 gram gula merah dan 1 lembar daun pandan. Setelah matang, matikan api dan saring kuah. Serabi siap disajikan bersama kuah santan.


3. Martabak Mini Cocopandan 

Camilan yang satu ini dijamin akan jadi camilan favorit baru keluarga Anda. Cara membuatnya mudah. Dalam sebuah mangkuk, campur 325 gr terigu, 125 ml santan, 250 ml air, 1 sdm ragi instan, ½ sendok teh baking powder, ½ sendok teh baking soda, 2 butir telur, dan 80 ml Frisian Flag Kental Manis Cocopandan. Kocok sampai tercampur rata. Oles wajan anti lengket dengan margarin, tuangkan adonan martabak mini. Saat adonan mulai berlubang-lubang tanda matang, taburi gula pasir secukupnya. Setelah adonan matang, angkat dan lumuri mentega. Tuangkan Frisian Flag Kental Manis Cocopandan secukupnya, sesuai selera. Martabak Mini Cocopandan siap dinikmati sekeluarga.


Jadikan momen berbuka sebagai waktu berharga bersama keluarga. Awali dengan nutrisi akhiri dengan manis bersama Frisian Flag Kental Manis Cocopandan, inovasi baru dari Frisian Flag yang memadukan rasa susu dan cocopandan yang  lezat dan nikmat untuk menambah cita rasa makanan dan minuman berbuka puasa atau dikombinasikan dengan bahan makanan lain seperti buah-buahan segar menjadi es buah dan minuman sehat lainnya. 


Kunjungi website Frisian Flag di sini untuk resep takjil nikmat dan lezat lainnya.


Artikel Terkait