Manfaat Minum Susu Setelah Sakit

| 25 Sep 2018

Manfaat Minum Susu Setelah Sakit

Sedang dalam masa penyembuhan? Cara mengatasi badan lemas setelah sakit adalah dengan mengonsumsi makanan mengandung protein tinggi. Dengan mengonsumsi makanan sehat, Anda juga akan terhindar terjangkit kembali penyakit yang telah diderita.

Ahli gizi Juniarta Alidjaja, DCN, AKp. dari Klinik Perisai Husada, Bandung, mengatakan bahwa ketika terjadi gangguan dalam sistem tubuh karena sakit, protein sangat dibutuhkan untuk mengembalikan vitalitas tubuh.

Tak seperti karbohidrat atau lemak yang otomatis tersimpan dalam tubuh ketika tak terpakai, protein akan cepat hilang. Maka dari itu protein memiliki peran dalam membantu tubuh mengganti sel-sel yang telah rusak dengan sel baru. Selain protein, vitamin B12 juga dibutuhkan untuk memperkuat sistem imun.

Baik protein maupun vitamin B12, keduanya terdapat dalam kandungan susu. Maka salah satu khasiat susu murni dapat segera memulihkan tubuh yang baru terserang penyakit. Jadi sangat dianjurkan untuk minum setidaknya satu gelas susu setiap hari selama masa pemulihan untuk mengembalikan energi pada tubuh.

Selain dibutuhkan saat masa pemulihan, menjadikan susu sebagai menu sarapan pagi merupakan cara tepat memastikan tubuh mendapat asupan vitamin dan mineral yang cukup. Jangan lupa untuk selalu menjadi konsumen cerdas dengan membaca tabel nutrisi pada kemasan susu agar mengetahui kandungan yang terdapat didalamnya sudah sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm melengkapi asupan gizi yang diperlukan baik di keseharian, maupun dalam masa pemulihan tubuh dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan zat gizi mikro (multivitamin dan multimineral). Dapatkan khasiat susu murni untuk kesehatan dalam varian rasa Frisian Flag Purefarm Full Cream, Frisian Flag Purefarm Flavour Milk (Coconut Delight, Swiss Chocolate, Strawberry, Mung Bean, Sweet Delight), dan Frisian Flag Purefarm Low Fat (French Vanilla, Chocolate, Strawberry, Plain).

Artikel Terkait