Generasi Millennial Lebih Paham Cara Menjaga Kesehatan

| 27 Nov 2017

Generasi Millennial Lebih Paham Cara Menjaga Kesehatan

Menurut riset Goldman Sachs tahun 2013, bagi Millennial atau mereka yang lahir tahun 1980-2000, sehat bukan hanya berarti “tidak sakit”, tapi juga komitmen untuk hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi dan rutin berolahraga. Artinya, Millennial lebih paham cara menjaga kesehatan dibanding generasi sebelumnya. Berikut bukti tingginya kesadaran Millennial akan kesehatan  yang bisa Anda contek sebagai tips menjaga kesehatan tubuh.

“Kerja dan ‘senang-senang’ harus seimbang, dong”

Work-life balance adalah salah satu kunci penting untuk mengendalikan stres dan hidup sehat. Hal ini dipercaya Millennial. Tak heran, berdasarkan survei Deloitte tahun 2016 perusahaan yang menawarkan metode kerja yang fleksibel, memperbolehkan remote working, serta memberi kesempatan pada karyawannya untuk berkembang menjadi incaran para Millennial.

“Harus mulai biasakan makan sehat, nih”

Populernya healthy bowl, cold-pressed juice, dan bermacam makanan sehat di Indonesia menunjukkan tingginya minat generasi Millennial untuk mengonsumsi makanan bergizi. CNBC melaporkan, menurut Mintel Global Food and Drink Trends 2017 makanan vegetarian mengalami kenaikan jumlah sebesar 257% dibandingkan 5 tahun yang lalu. 

“Yoga yuk pulang kantor!”

Berdasarkan Les Mills Global Consumer Fitness Survey, 48% Millennial berusia 18 tahun ke atas melakukan latihan fisik rutin di pusat kebugaran, lebih tinggi dibandingkan Generasi X yang hanya sejumlah 32% dan Baby Boomer hanya 20%. Sebagai generasi yang menjadikan teknologi bagian keseharian, Millennial tak ragu mengunduh dan menggunakan berbagai aplikasi kesehatan di gadget untuk hasil diet atau olahraga yang optimal.

“Novel apa ya yang bagus?”

Riset Rush University Medical Center yang dilansir Reader’s Digest Indonesia menyatakan mereka yang melakukan kegiatan kreatif dan intelektual seperti membaca mengalami penurunan kemampuan kognitif 32% lebih lambat dibanding mereka yang tidak. Sebuah riset yang dipublikasikan oleh Statiska menyebutkan 80% Millennial di Amerika Serikat membaca minimal satu buku dalam kurun waktu 12 bulan.

Sebagai bagian generasi Millennial, agar gaya hidup sehat Anda makin optimal, lengkapi kebutuhan zat gizi harian Anda bersama Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm yang diproduksi dari susu segar pilihan dengan kandungan zat gizi makro (zat gizi penting: protein, karbohidrat dan lemak) serta zat gizi mikro (multivitamin dan multimineral). Tersedia dalam varian rasa Frisian Flag Purefarm Full Cream, Frisian Flag Purefarm Flavor Milk dan Frisian Flag Purefarm Low Fat.

Artikel Terkait