4 Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Capek Saat Traveling

| 12 Okt 2017

4 Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Capek Saat Traveling

Pergi berlibur tentu membuat Anda bersemangat, apalagi jika Anda traveling ke tempat baru. Rasanya semua destinasi wisata yang ada di sana ingin Anda kunjungi sekaligus dalam satu hari. Tak heran saat kembali ke penginapan, Anda merasa lelah. Padahal besok masih ada daftar destinasi yang perlu Anda jelajahi. Nah, 4 cara berikut ini efektif menghilangkan rasa capek saat traveling, Anda pun siap untuk petualangan esok hari.

Istirahat cukup

Banyak aktivitas, namun kurang istirahat jadi penyebab munculnya kelelahan yang paling umum. Terlebih saat traveling Anda akan banyak beraktivitas fisik. Sepadat apa pun jadwal traveling Anda, sebaiknya atur itinerary agar Anda tetap bisa tidur 7-9 jam per hari. Bila memungkinkan, lakukan power nap maksimal 20 menit.

Perbanyak minum

Berpindah dari satu destinasi ke destinasi wisata lainnya memang seru. Namun jangan sampai lupa minum karena dehidrasi bisa membuat Anda kelelahan. Pastikan botol minum yang terisi penuh menjadi benda wajib dalam tas. Penuhi kebutuhan air sejumlah berat badan x 30 ml, atau minimal 8 gelas air per hari.

Lakukan pose yoga sederhana

Yoga saat traveling? Bisa saja. Tak perlu gerakan macam-macam, cukup lakukan di atas tempat tidur. Jika dilakukan dengan benar, rangkaian pose yoga ini membantu tubuh Anda relaksasi dan menghilangkan rasa capek setelah beraktivitas.

Makan yang baik dan benar

Jangan sampai Anda hanya sarapan selembar rioti atau gorengan. Tak heran Anda cepat lelah. Usahakan asupan gizi harian Anda tercukupi dengan porsi yang sesuai dan zat gizi lengkap serta seimbang. Menurut pemilik studio olahraga di Virginia, Jim White, semangka, ubi, telur, dan susu merupakan asupan yang baik untuk melawan rasa lelah.

Untuk mencukupi kebutuhan zat gizi dan membantu menghilangkan rasa capek selama traveling, konsumsi Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm yang mudah dibawa ke mana saja dan dinikmati kapan saja. Diproduksi dari susu segar pilihan, Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm mengandung zat gizi makro seperti protein, karbohidrat dan lemak serta zat gizi mikro (multivitamin dan multimineral) dengan rasa lezat. Tersedia dalam varian rasa Frisian Flag Purefarm Full Cream, Frisian Flag Purefarm Flavour Milk (Coconut Delight, Swiss Chocolate, Strawberry) dan Frisian Flag Purefarm Low Fat (French Vanilla, Chocolate, Strawberry, Plain).

Artikel Terkait