Pai Susu Cocopandan, Camilan Lezat Saat Menjamu Tamu

| 25 Sep 2018

Pai Susu Cocopandan, Camilan Lezat Saat Menjamu Tamu

Sebagai tuan rumah yang baik, menyajikan sesuatu tentu menjadi kebiasaan Anda bila mengingat keluarga besar atau para sahabat sering menunjuk rumah Anda sebagai tempat berkumpul untuk perayaan hari raya, arisan, atau sekedar berbincang santai.

Bosan terus-menerus menyajikan kue kering? Pai susu bisa jadi pilihan menarik sekaligus jajanan unik untuk Anda hidangkan bagi para kerabat yang berkunjung ke rumah. Pastikan kunjungan mereka kali ini spesial dengan kehadiran Pai Susu Cocopandan buatan Anda sendiri yang cantik dan lezat. Mudah kok cara membuatnya.

Awali dengan pembuatan kulit pai. Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan adalah 250 gr tepung terigu, 200 gr mentega, 40 gr gula halus, dan 1 butir telur. Campurkan semua bahan tersebut ke dalam satu wadah, lalu aduk kasar hingga basah dan kalis tanpa air. Setelah menggumpal, letakkan adonan ke dalam 6 cetakan pai mini. Tekan-tekan dan cekungkan adonan pada bagian tengah menggunakan ibu jari agar menjadi tempat bagi isian pai, sisihkan.

Lanjutkan dengan pembuatan isian pai. Siapkan 2 kuning telur, 100 ml air, serta 150 ml Frisian Flag Bendera Cocopandan Kental Manis. Campurkan semua bahan, lalu aduk rata hingga encer. Kemudian, ambil kulit pai yang sudah dicetak dan tuangkan isian pai ke dalam cekungannya. Panggang dengan suhu 150O C hingga matang. Pai susu tetap lezat disantap, baik dalam keadaan hangat maupun dingin sehingga Anda tak perlu khawatir bila ada tamu yang tidak langsung mencicipinya tepat setelah matang.

Menjalin silaturahmi dan menikmati hangatnya kebersamaan, tentu akan semakin menyenangkan bila dilengkapi dengan santapan manis hasil olahan kreatif Anda di dapur. Selain untuk menjamu tamu, olahan kreatif Anda juga dapat dijadikan menu pelengkap pada bekal 4 sehat 5 sempurna anak di sekolah. Apa pun kreasinya, jadikan lebih istimewa berkat sentuhan Frisian Flag Bendera Cocopandan Kental Manis.

Artikel Terkait