Apa Hubungan Sinar Matahari dan Asupan Kalsium untuk Anak?

| 09 Nov 2017

Apa Hubungan Sinar Matahari dan Asupan Kalsium untuk Anak?

Sering melihat orangtua menjemur anaknya di pagi hari? Ini karena panas matahari pagi membantu penyerapan kalsium untuk anak. Sinar matahari pagi mengandung sinar ultraviolet tipe B yang membantu kalsium terserap ke dalam tubuh.

Jam terbaik untuk berjemur adalah antara pukul 06.00 hingga 09.00. Durasi paparan sinar matahari pagi tergantung pada kondisi anak. Jika anak mulai kepanasan, sebaiknya Anda segera menyudahi sesi berjemur anak. Namun minimal, anak terpapar 10 menit sinar matahari pagi untuk membantu penyerapan kalsium untuk anak satu tahun.

Selain menghasilkan vitamin D, berikut manfaat lain sinar matahari bagi anak:

Memperbaiki mood dan mengurangi stres. Paparan sinar matahari pagi akan membantu produksi hormon serotonin, neurotransmiter di otak yang mengatur suasana hati hingga memicu perasaan senang. Sinar matahari juga melepas hormon endorphin, hormon anti depresi alami yang dimiliki tubuh. Rajin berjemur di matahari pagi bisa membantu mengurangi depresi anak.

Memperlancar sirkulasi darah dan oksigen. Paparan panas matahari membuka pori-pori kulit. Selain berkeringat, terjadi pula pelebaran pembuluh darah di kulit hingga zat gizi dan oksigen tersirkulasi lancar ke seluruh tubuh.

Mendetoksifikasi tubuh. Hati bertugas menyaring dan mengeluarkan racun di dalam tubuh. Pori-pori yang terbuka lebar serta keringat yang mengucur karena berjemur turut membantu fungsi hati secara alamiah.

Meningkatkan daya tahan tubuh. Paparan sinar matahari pagi akan memproduksi sel darah putih sehingga membantu tubuh lebih efektif menangkal infeksi serta berbagai jenis penyakit yang diakibatkan oleh bakteri, jamur, atau virus lainnya.

Memperbaiki metabolisme tubuh.  Keringat yang dikeluarkan serta sirkulasi darah yang lancar akibat berjemur di matahari pagi membantu metabolisme tubuh dengan cara meningkatkan nafsu makan dan memperlancar pencernaan.

Untuk anak yang tengah dalam masa pertumbuhan, berjemur di pagi hari membantu anak memperoleh kalsium untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan tulangnya. Selain itu dukung juga asupan gizi si Kecil dengan g zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan  zat gizi mikro (vitamin dan mineral) untuk mengoptimalkan pertumbuhannya.

Frisian Flag Indonesia mendukung usaha orangtua untuk mengoptimalkan pertumbuhan si Kecil dengan menyediakan produk susu siap minum dengan berbagai macam rasa yang disesuaikan dengan indra perasa si Kecil yang makin berkembang dengan kandungan gizi yang dibutuhkan oleh si Kecil.  Dikemas dengan karakter gambar yang menarik. Tersedia dalam kemasan kotak dan botol yang higienis, dengan ukuran yang disesuaikan dengan kemampuan si Kecil dalam mengkonsumsinya

Susu Siap Minum untuk si Kecil dipasarkan dengan merk Frisian Flag Kid, Frisian Flag Milky dan Frisian Flag Fruty dalam berbagai macam varian rasa yang lezat.

Ikuti anjuran umur yang tercantum pada kemasan label susu Frisian Flag untuk mendapatkan asupan gizi yang optimal.

 

Artikel Terkait