Trik Bebas Pusing Menyusun Menu Keluarga Seminggu

| 27 Agu 2018

Trik Bebas Pusing Menyusun Menu Keluarga Seminggu

Menyusun menu keluarga selama seminggu sering kali membuat Anda bingung. Apalagi untuk alasan kesehatan seluruh anggota keluarga, menyajikan susu saat sarapan sebagai sumber kalsium saja belum cukup. Ragam menu sehat dan lezat lainnya juga perlu Anda siapkan demi mencegah kebosanan. Berikut beberapa trik jitu yang bisa Anda coba saat menyusun menu mingguan bagi keluarga.

Pilih menu praktis

Biasakan untuk mencatat menu yang ingin Anda masak setiap hari. Pilihlah menu yang pengolahannya praktis seperti kukus, rebus, atau tumis. Temukan inspirasi resep lewat mesin pencari Google, Youtube, bahkan dari media sosial Facebook dan Instagram. Dengan begini, menyusun dan menyiapkan menu keluarga tidak lagi membebani Anda.

Beli bahan makanan di akhir pekan sebelumnya

Setelah pencatatan menu selesai, lakukan pembelian bahan makanan di akhir pekan sebelumnya. Ketika sampai rumah, segera siangi dan pisahkan sayuran beserta daging yang sudah dipotong ke dalam plastik atau container untuk simpan di dalam kulkas. Jadikan bahan-bahan ini siap pakai untuk dimasak keesokan harinya.

Tidak ada menu yang serupa

Baik dari bahan dasar, bumbu, maupun cara memasaknya, pastikan tidak ada sajian serupa dalam menyusun menu untuk seminggu. Jika Anda menggoreng tempe, maka sebaiknya ayam diolah menjadi gulai. Selain mengurangi jenuh, menu yang bervariasi juga baik untuk meningkatkan selera makan seluruh anggota keluarga Anda.

Dengan menyusun menu makanan selama seminggu, Anda tak perlu lagi bingung untuk menyajikan makanan di rumah atau repot pulang pergi ke pasar setiap hari. Pengeluaran biaya untuk makan pun bisa jadi lebih hemat.

Selalu sediakan Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Full Cream sebagai penambah energi dan asupan zat gizi untuk seluruh anggota keluarga dalam segala aktivitas hariannya. Setiap konsumsi 2 kotaknya, mendukung kurang lebih 25% asupan protein yang dibutuhkan dalam sehari (berdasarkan kebutuhan energi 2000 kkal) dan tidak mengandung gula tambahan. Tersedia dalam kemasan kotak praktis 225 ml dan kemasan keluarga 900 ml, jadikan Frisian Flag Purefarm Full Cream sebagai bagian dari pola hidup sehat keluarga Anda.

Artikel Terkait