Facebook Pixel

Kemasan Susu Kental Manis Frisian Flag yang Pas Buatmu

Banner
| 13 Apr 2021

Kemasan Susu Kental Manis Frisian Flag yang Pas Buatmu

Kemasan Susu Kental Manis Frisian Flag yang Pas Buatmu

Susu kental manis atau sweetened condensed milk merupakan salah bahan makanan yang banyak digunakan pada aneka olahan makanan dan minuman manis. Ada banyak alasan mengapa susu kental manis banyak digunakan, mulai dari cita rasanya yang gurih dan kemasan susu kental manis cukup praktis dan ekonomis. 

Jika kamu perhatikan, sepertinya hampir setiap hari kita menyantap makanan atau minuman yang di dalamnya ada campuran susu kental manisnya. Beberapa makanan dan minuman yang sering menggunakan susu kental manis adalah roti bakar, cake, martabak manis, puding, hingga aneka minuman kekinian seperti Thai tea hingga es kopi susu. Semua makanan dan minuman tersebut selalu ada campuran susu kental manisnya. 

Di Indonesia, susu kental manis bisa didapat dengan mudah karena dijual di warung dekat rumah, minimarket, pasar tradisional. hingga pasar swalayan. Saat membeli, ada tiga jenis kemasan susu kental manis yang bisa kamu pilih, yakni kemasan susu kental manis sachet, kemasan susu kental manis kaleng, dan kemasan susu kental manis pouch. Kemasan sachet dan kaleng sudah ada lebih dulu dibandingkan susu kental manis pouch. Jadi bisa dikatakan kalau pouch ini merupakan inovasi kemasan susu kental manis yang sangat praktis dan mudah digunakan. Agar susu kental manis pouch yang dibeli bisa tahan lama, pastinya kamu harus menyimpannya dengan baik dan benar.

Kelebihan Kemasan Susu Kental Manis Pouch

Seperti yang kamu ketahui, Susu Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis memiliki tiga jenis kemasan berbeda. Untuk kemasan susu kental manis pouch hadir dengan ukuran 560 gram. Sebelum kita membahas perihal cara menyimpan dan mengolah susu kental manis pouch, ada baiknya kamu ketahui dulu kelebihan dari kemasan pouch 560 gram dari Susu Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis ini. Coba kita lihat bersama-sama yuk!

Rasanya Nikmat dan Gurih

Penambahan Susu Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis pada setiap makanan dan minuman bisa membuat cita rasa kuliner tersebut jadi lebih manis dan legit. Seperti yang kamu ketahui, susu kental manis memiliki tekstur yang kental dengan cita rasa creamy dan legit sehingga bisa mengubah cita rasa suatu kuliner jadi lebih nikmat ketika disantap.

Kemasan Susu Kental Manis Pouch Lebih Mudah Dituang

Salah satu keunggulan utama dari kemasan Susu Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis yaitu lebih mudah dituang. Tak perlu menggunakan peralatan apapun untuk membukanya, cukup buka tutup kemasan susu kental manis pouch 560 gram yang masih tersegel dan kamu bisa langsung menggunakannya. Untuk menuangkan juga sangat mudah karena lubang pada kemasan sudah disesuaikan dan bisa dibuka tutup sehingga kamu tidak perlu menggunting kemasan untuk membukanya. Jika sudah selesai menggunakannya dan masih ada sisa, kamu cukup menutup kembali bagian penutup kemasannya tersebut. Kemasan susu kental manis yang mudah dituang ini bisa memudahkanmu saat sedang terburu-buru membuat sajian yang untuk keluarga. 

Kemasan Susu Kental Manis Pouch Lebih Praktis

Kelebihan lainnya dari kemasan susu kental manis pouch 560 gram dari Susu Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera adalah lebih mudah disimpan dan praktis. Kamu tak perlu repot-repot menggunakan trik khusus karena kemasan pouch ini sifatnya sangat fleksibel dan tidak memakan banyak tempat, sehingga lebih mudah disimpan dalam lemari atau wadah penyimpanan lain.

Susu Kental Manis Pouch Mudah Diolah

Seperti yang kamu tahu, susu kental manis bisa dikonsumsi dengan berbagai macam cara. Kamu bisa menambahkan susu kental manis dengan makanan atau minuman lain untuk mendapat rasa lebih lezat dan nikmat. Cara mengolahnya pun cukup mudah karena susu kental manis termasuk bahan makanan serbaguna yang menambah cita rasa setiap hidangan. 

Cara Menyimpan Susu Kental Manis Pouch 560 Gram

Susu Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis memang memiliki masa kadaluarsa yang lebih lama karena tidak mudah basi, apalagi jika kamu memilih kemasan susu kental manis pouch yang bisa disimpan kembali bila masih ada sisa di dalamnya. Namun, kamu tetap perlu mengetahui cara menyimpan susu kental manis kemasan pouch 560 gram ini dengan baik dan benar agar lebih awet digunakan. Secara umum, kemasan susu kental manis pouch berukuran 560 gram ini bisa disimpan dalam suhu ruangan maupun di dalam kulkas.

Pastikan kamu menutup rapat bagian penutupnya agar tidak terkontaminasi dengan mikroba dari luar. Sebab, kemasan susu kental manis yang dibiarkan terbuka dalam waktu yang lama bisa menyebabkan susu tak layak konsumsi. Keadaan susu masih baik meski disimpan di suhu ruangan dengan pertimbangan akan habis dalam 3-4 hari. Kemasan susu kental manis Frisian Flag yang sudah terbuka akan mudah teroksidasi isinya jika tidak segera dihabiskan dan tidak disimpan dalam kulkas. Oleh karena itu, jika kemasan susu kental manis Frisian Flag yang sebelumnya telah dibuka atau sudah dikonsumsi tidak dihabiskan sesegera mungkin, ada baiknya disimpan di kulkas agar tahan lama. 

Hidangan Lezat dengan Susu Kental Manis Pouch 560 Gram

Ada banyak cara untuk mengolah susu kental manis pouch menjadi hidangan yang menggugah selera. Kamu bisa mengolahnya dalam menu sarapan, camilan, atau minuman yang menyegarkan. Berikut beberapa ide hidangan lezat yang bisa Kamu olah menggunakan susu kental manis pouch 560 gram:

  • Ice cream goreng dengan susu kental manis

Cara membuat hidangan menyegarkan ini cukup mudah lho. Kamu membutuhkan roti tawar yang sudah dipipihkan, ice cream rasa cokelat, susu kental manis, telur, dan tepung roti. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan yaitu siapkan roti tawar, tambahkan ice cream di bagian atasnya, tuang susu kental manis pouch sesuai selera, tutup bagian atas dengan roti tawar. Kemudian balurkan ke telur yang sudah dikocok dan lumuri dengan tepung roti. Kamu perlu memanaskan api terlebih dahulu dan goreng ice cream hingga berwarna kecokelatan. 

  • Puding cokelat dengan susu kental manis 

Kamu cukup menyiapkan susu kental manis kemasan pouch 560 gram, 1 bungkus agar- agar bubuk rasa cokelat, dan 6 gelas air. Selanjutnya, campurkan susu kental manis, agar- agar dan air ke dalam panci. Rebus sambil terus diaduk sampai mendidih. Angkat, lalu biarkan pada suhu ruang hingga uap panasnya hilang. Tuang adonan puding ke dalam cetakan. Kemudian diamkan sebentar hingga pudingnya agak mengeras, lalu masukkan ke kulkas untuk menambah kesegaran puding. Kamu juga bisa menambahkan potongan buah segar sebagai isian atau topping puding.

  • Setup roti keju susu kental manis

Sama seperti dua olahan sebelumnya, cara membuat setup roti cukup mudah dan praktis lho. Kamu memerlukan roti tawar, susu kental manis pouch 560 gram, santan, keju, 1 sdm maizena yang sudah larut, dan vanili bubuk secukupnya. Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu potong roti tawar menjadi dua bagian, di panci terpisah, rebus semua bahan hingga mendidih dan mengental. Lalu, siapkan wadah dan masukkan roti sebagai alas, lapisi dengan adonan, dan tutup kembali dengan roti di bagian atasnya. Lakukan langkah ini hingga wadah terisi penuh. Kemudian taburkan parutan keju dan dinginkan setup roti di dalam kulkas. 

Bagaimana? Cukup mudah kan dalam menyimpan dan mengolah susu kental manis pouch ini? Selalu pilih susu kental manis bentuk baru dari Susu Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis berukuran 560 gram untuk menjadikan aneka makanan dan minuman yang kamu santap menjadi lebih nikmat. Selain kemasan 560 gram, Susu Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis juga menghadirkan susu kental manis nikmat dengan ukuran yang berbeda-beda. Mulai dari kemasan 40 gram, 200 gram, 370 gram, sampai 490 gram. Ingin tahu di mana bisa membeli susu kental manis bentuk baru dari Susu Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis? Cek langsung di sini!

Artikel Terkait