Minuman Penunda Rasa Lapar yang Harus Kamu Ketahui

| 02 Jul 2019

Minuman Penunda Rasa Lapar yang Harus Kamu Ketahui

Belum tentu kita benar-benar merasakan lapar, bisa saja kamu hanya ingin mengunyah sesuatu guna mengusir lapar. Salah satu cara mengatasi hal ini adalah meneguk minuman ringan yang mengenyangkan sehingga timbunan lemak tidak bertambah. Apa sajakah itu? Yuk coba minuman di bawah ini:


a. Jus buah dan sayur

Lapar hilang bila tubuh kita diisi oleh ragam vitamin, mineral dan serat. Namun selain bisa menjadi alternatif mengenyangkan perut, Jus buah dan sayur juga bermanfaat untuk menghilangkan racun dari tubuh, menyehatkan sistem pencernaan, meningkatkan metabolisme hingga membantu menurunkan berat badan. Kombinasi minuman ini pun sangat cocok untuk kalian yang sedang dalam program diet.


b. Smoothies

Berbeda dengan jus buah dan sayur, bahan utama smoothies adalah yogurt. Cara membuatnya pun mudah, campurkan plain yoghurt bersama buah atau sayur favorit misalnya Gringery Berry & Oat Smoothie, Mango Smoothie atau Banana Cashew Smoothie. Tekstur smoothie yang padat akan membuat pencernaanmu lebih cepat kenyang seperti habis makan berat.


c. Susu

Susu mengandung protein dan karbohidrat yang membantumu kenyang meski belum sempat terisi makanan. Bawa selalu Frisian Flag Purefarm Kacang Hijau yang setara dengan kandungan satu butir telur ayam serta zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan sumber 8 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B5, B6 dan B12), serta sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) dan Magnesium, Zink, Selenium, Natrium dan Kalium. Tak hanya mengenyangkan, Frisian Flag Purefarm Kacang Hijau juga membantu menjaga metabolisme energi dan membantu pembentukkan sel-sel tubuh.

Terakhir, sebuah penelitian mengatakan bahwa teh hijau juga mampu menekan hormon yang membangkitkan nafsu makanmu. Minum teh hijau sebelum makan dianggap dapat membantumu mengontrol makanan sehingga tak berlebihan meski kamu cukup lapar.

Artikel Terkait