4 Cara Agar Anak Kembali Semangat Sekolah Setelah Berlibur

| 01 Agu 2018

4 Cara Agar Anak Kembali Semangat Sekolah Setelah Berlibur

Holiday blues tak hanya dialami orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Sama seperti orang dewasa, berlibur membuat jam biologis anak-anak berubah. Dari yang semula rajin bangun pagi untuk bersekolah, jadi kesiangan karena anak tidur larut. Jadwal belajar juga digantikan dengan bermain sepuasnya.  Tenang saja, berikut 4 cara agar anak kembali bersemangat ke sekolah. Salah satunya dengan menyiapkan bekal bergizi lengkap dan seimbang untuk anak sekolah, seperti susu.


1. Mengingatkan anak pentingnya sekolah bagi masa depan

Anak kadang belum paham konsep “Bersusah-susah dulu, bersenang-senang kemudian”. Orangtua harus memberikan penjelasan agar anak paham bahwa ia bisa menikmati liburan karena telah tekun belajar di sekolah. Beri pemahaman bahwa ia akan bisa kembali berlibur beberapa bulan mendatang. Memahami hal ini akan membantu anak cepat kembali ke mood sebelum liburan.


2. Mengajak anak kembali disiplin

Suasana liburan pasti akan mengubah kebiasaan anak. Namun hal ini tidak berlangsung lama jika anak Anda biasakan disiplin dengan rutinitasnya sebelum liburan. Beri waktu seminggu untuk anak memulihkan mood. Namun jika berlanjut, tugas Anda lah sebagai orang tua untuk mengingatkan kewajiban anak sebagai pelajar.


3. Siapkan bekal berenergi untuk anak sekolah

Anak mengeluh selalu mengantuk di kelas? Siapa tahu yang sebenarnya ia butuhkan adalah bekal yang cukup untuk energi beraktivitas. Untuk memberikan semangat lebih lagi, bekali anak dengan makanan dan minuman bergizi. Susu untuk bekal adalah salah satu pilihan yang bisa Anda coba karena susu kaya gizi, vitamin, dan mineral yang mendukung daya tahan tubuh serta perkembangan otaknya.


Momen anak kembali sekolah setelah liburan jadi momen yang tepat untuk membentuk kebiasaan-kebiasaan baru yang baik, mulai dari mengubah kebiasaan anak yang hanya belajar saat akan ujian hingga kebiasaan Anda yang hanya berkomunikasi dengan guru saat pembagian rapor. Selain itu, tumbuhkan pula kebiasaan baik di rumah dengan beri makanan berenergi seperti susu untuk bekal sekolah setiap hari.


Frisian Flag Indonesia mendukung usaha Anda memberikan gizi yang lengkap untuk tumbuh kembang anak, termasuk untuk anak usia sekolah dengan produk susu siap minum yang dikemas dengan karakter gambar yang menarik. Tersedia dalam kemasan kotak dan botol yang higienis, dipasarkan dengan merk Frisian Flag Kid, Frisian Flag Milky dan Frisian Flag Fruty dalam berbagai varian rasa yang lezat.

Artikel Terkait