Buka Puasa di Jalan, Apa yang Harus Disiapkan?

| 12 Mei 2019

Buka Puasa di Jalan, Apa yang Harus Disiapkan?

Masih di kantor atau terjebak macet saat azan Maghrib berkumandang hal yang wajar bagi Anda yang tinggal di daerah urban atau perkotaan. Untuk mengantisipasi kesibukan dan kemacetan, hampir setiap hari Anda harus menyiapkan menu buka puasa untuk disantap dalam perjalanan. Banyak pilihan makanan buka puasa di jalan, namun pilihlah menu buka puasa di jalan yang sehat dan yang praktis agar Anda tak hanya sekadar kenyang, tapi juga bisa menggantikan energi yang hilang seharian setelah puasa. Apa saja yang bisa Anda siapkan? Berikut tips buka puasa di jalan yang Anda butuhkan:

1. Asupan yang manis

Dengan tidak mengonsumsi makanan dan minuman sama sekali selama berpuasa, gula darah tubuh otomatis menurun. Makanan atau minuman manis akan membantu meningkatkan kembali kadar gula darah ke batas normal. Tentunya jumlah asupan manis ini tidak perlu berlebihan. Agar kesehatan tetap terjaga, pilihlah buah seperti kurma dan minuman kemasan yang manis dan praktis untuk dibawa dalam tas.

2. Roti

Roti juga bisa dijadikan salah satu menu buka yang sehat saat berbuka di tengah kemacetan karena mudah dibawa, praktis, dan mengandung karbohidrat yang dapat mengembalikan energi yang terkuras karena tidak makan dan minum seharian. Selain itu, variannya pun banyak sehingga Anda bisa tidak bosan.

3. Kacang-kacangan

Daripada mengonsumsi snack kemasan yang tinggi kadar garam, perasa buatan, MSG, dan pengawet, jauh lebih sehat memakan menu buka puasa sehat seperti kacang-kacangan. Kacang tanah rebus dan kacang mete kaya akan protein, mudah diperoleh serta praktis untuk dibawa ke mana-mana.

4. Minum Susu kemasan

Selain air putih, minum susu saat berbuka puasa dapat menggantikan cairan yang hilang. Selain menghilangkan dahaga, ada banyak manfaat susu seperti dapat menggantikan asupan nutrisi yang terlewatkan karena seharian berpuasa, mulai dari protein yang membantu regenerasi sel hingga kalsium untuk menjaga tulang Anda. Tak hanya itu, susu juga memberikan rasa kenyang lebih lama, mengisi jeda sembari Anda makan besar setelah berbuka. Oleh karena itu susu adalah pilihan baik untuk minuman buka puasa di jalan, Frisian Flag 225ml dengan varian rasa Sweet Delight, Kacang hijau, Coconut Delight, Swiss Chocolate dan Californian Strawberry bisa menjadi pilihan cocok yang siap diminum di mana saja.


Siapkan minuman praktis, mudah, dan bernutrisi pengganti tenaga, sediakan Frisian Flag  purefarm flavour di mana pun. Info lengkap bisa kamu cek di sini


Artikel Terkait