Rutin Minum Susu Bantu Lepas Dari Kebiasaan Merokok

| 03 Nov 2017

Rutin Minum Susu Bantu Lepas Dari Kebiasaan Merokok

Berkomitmen menjalankan gaya hidup sehat? Jangan lupa menjadikan kebiasaan minum susu sebagai bagian dari gaya hidup sehat Anda karena banyak manfaat minum susu bagi kesehatan tubuh, mulai dari menjaga kesehatan tulang dan gigi, meningkatkan sistem imun, hingga menjadikan tidur lebih lelap.

Sebagai contoh makanan sehat dan bergizi, siapa sangka susu juga punya manfaat lain yakni membantu menghilangkan kebiasaan merokok.

Nikotin sering dituding sebagai penyebab para perokok sulit berhenti. akibat adiksi yang ditimbulkan. Padahal kecanduan rokok itu tidak melulu soal nikotin, tapi juga soal panca indera manusia, terutama melalui rasa dan aroma. Artinya ketagihan bisa juga ditumbulkan oleh rasa serta aroma nikmat yang muncul ketika sedang merokok. Karena itu, salah satu cara melepaskan diri dari pengaruh merokok adalah menurunkan kadar kenikmatan merokok, misalnya dengan dengan mengonsumsi makanan tertentu yang memengaruhi sensasi merokok.

Dikutip dari WebMD Medical Team, menurut sebuah penelitan oleh psikolog F. Joseph McClernon, PhD, dan tim dari Duke University, buah, sayuran, dan produk susu dapat mengurangi kenikmatan merokok. Sedangkan sajian daging, kopi, dan alkohol yang justru meningkatkan selera merokok.

Untuk membuktikannya, McClernon bertanya kepada 209 perokok baik laki-laki, maupun perempuan yang sebagian besar duduk di bangku sekolah menengah atas dan perkuliahan untuk membuat daftar makanan apa saja yang dapat meningkatkan dan menurunkan selera merokok. Hampir 70% responden menyatakan makanan dan minuman seperti daging merah, alkohol, dan segala sesuatu yang mengandung kafein membuat rokok terasa lebih nikmat dan sejumlah 45% responden menyatakan beberapa hidangan justru membuat rokok terasa buruk di mulut. Hidangan tersebut adalah buah, sayuran, serta sajian non-kafein, seperti jus, keju, yogurt, dan susu.

Umumnya perokok memiliki pola makan yang lebih buruk dibanding dengan mereka yang tidak merokok. Karena itu, upaya berhenti merokok perlu didukung dengan membiasakan diri menjalankan pola makan sehat dan mengonsumsi makanan sehat, misalnya dengan rutin mengonsumsi susu sapi segar minimal 2 kali sehari setiap hari.

Jika Anda perokok, mulai ubah gaya hidup Anda jadi lebih sehat sekarang juga dan dapatkan manfaat minum susu bersama Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm. Frisian Flag Purefarm diproduksi dengan susu segar pilihan dengan kandungan zat gizi makro (zat gizi penting: protein, karbohidrat dan lemak) serta zat gizi mikro (multivitamin dan multimineral) dengan rasa yang lezat. Tersedia dalam varian rasa Frisian Flag Purefarm Full Cream, Frisian Flag Purefarm Flavour Milk (Coconut Delight, Swiss Chocolate, Strawberry) dan Frisian Flag Purefarm Low Fat (French Vanilla, Chocolate, Strawberry, Plain).

Artikel Terkait