Indahnya Kebersamaan Lewat Kreasi Nusantara

| 25 Sep 2018

Indahnya Kebersamaan Lewat Kreasi Nusantara

Keberagaman di tanah air selalu saja bikin heran sekaligus bangga, termasuk dalam hal jajanan unik dalam bentuk camilan tradisional.  Saatnya hadirkan cita rasa khas Nusantara buatan Anda sendiri untuk dinikmati oleh keluarga dan para sahabat di rumah. Kebersamaan pun makin terasa spesial berkat sentuhan kental manis pada 3 kudapan istimewa berikut.

Bolu Boi Khas Aceh

Awali dengan menyiapkan 2 loyang cup cake yang sudah dialasi paper cup dan panaskan oven. Selanjutnya, ayak 150 gr tepung terigu, ¼ sendok teh baking powder, dan ¼ sendok teh kayu manis, sisihkan. Gunakan mikser, kocok 4 butir telur ayam, 75 gr gula pasir, dan 1 sendok teh cake emulsifier hingga mengembang. Tambahkan 100 ml Frisian Flag Full Cream Gold dan ayakan tepung, lalu aduk rata menggunakan spatula. Tuangkan adonan ke dalam paper cup masing-masing ¾ bagian, lalu hiasi dengan 2 keping potongan pisang ambon. Panggang adonan bolu hingga mengembang, keluarkan dari oven lalu hiasi dengan Frisian Flag Full Cream Gold pada permukaannya. Kemudian panggang kembali hingga matang, sajikan selagi hangat.

Tetu Pisang Khas Sulawesi Barat

Campur, aduk, dan saring bahan-bahan yang terdiri dari 800 gr terigu, 800 ml santan cair, 200 ml Susu Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis, dan 50 gr gula pasir, sisihkan. Bentuk 3 wadah kotak dari daun pisang (takir), lalu beri daun pandan pada dasarnya. Tuangkan adonan kue hingga ½ takir lalu kukus selama 10 menit. Sementara itu, aduk rata 200 ml santan kental, 100 ml Susu Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis, ½ sendok makan maizena, dan ½ sendok teh garam, sisihkan. Taburkan parutan kelapa dan 3 keping potongan pisang sisir pada masing-masing adonan kue yang telah dikukus, kemudian siramkan adonan santan secukupnya. Kukus kembali selama 30-45 menit atau hingga matang. Voila!

Sarikaya Khas Banten

Kocok dengan mikser 4 butir telur dan 150 gr gula pasir hingga mengembang. Tambahkan 500 ml santan kental, ½ sendok teh pasta mocca, dan 150 Susu Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Cokelat, aduk rata. Tuangkan adonan pada 3 wadah berbeda, lalu kukus hingga matang. Mudah, bukan?

Kuliner nusantara adalah warisan berharga yang penuh cerita bahkan bisa jadi jajanan unik anak di sekolah. Pastikan kehadirannya selalu spesial bersama Kental Manis Frisian Flag dan jadikan momen kumpul bersama orang-orang terdekat makin hangat dan tak terlupakan .

Artikel Terkait