Resep Kue Lebaran Yang Nikmat

| 19 Jun 2019

Resep Kue Lebaran Yang Nikmat

Lebaran adalah moment paling berharga bersama keluarga moment yang dinantikan setelah 30 hari berpuasa. Moment berharga tersebut harus juga dilengkapi dengan sajian Kue Lebaran yang nikmat untuk disajikan ke sanak keluarga, dan teman-teman yang datang bersilahturahmi. Tentu saja banyak kue bisa kita sajikan di meja, seperti Kue Salju, Kue Nastar, Kue Sagu, Kastengel, dan lainnya. Kue-kue tersebut tentu bisa Kita buat sendiri, selain membuatnya yang mudah, kita juga bisa mencoba tambahan varian untuk menambah kenikmatannya.


a. Kue Salju

Siapkan 200 gr Tepung terigu, 30 gr Tepung maizena, 200 gr Margarin, 3 Kuning telur, 50 gr keju edam parut, 50 gr keju cheddar parut, ¼ sdt garam,  dan 30 gr Frisian Flag Susu Bubuk Full Cream. Untuk cara membuatnya pertama kocok margarin hingga lembut, masukkan telur dan kocok hingga mengembang. Masukan sedikit demi sedikit tepung terigu dan tepung maizena. Aduk hingga rata.

Masukkan keju dan garam. Aduk hingga menjadi adonan yang bisa dibentuk. Ambil adonan dengan ukuran satu sendok teh, bentuk menjadi bulatan lalu bentuk menjadi bulan sabit. Susun adonan yang telah dicetak di atas loyang yang sudah dioles dengan mentega. Saat kue sudah dingin, beri taburan Susu Bubuk Frisian Flag Full Cream sesuai selera dan kue salju siap disajikan.


b. Kue Brownies

Sediakan 120 gr coklat leleh, 35 gr mentega, 50 gr gula kastor, 1 butir telur, 65 gr tepung terigu, 30 gr Susu Bubuk Frisian Flag Full Cream, ¼ sdt garam dan ½ sdt baking powder.

Cara membuatnya, siapkan coklat leleh 120 gr, mentega cair 35 gr, gula kastor 50 gr, telur 1 butir lalu aduk merata, tepung terigu 65gr, Susu Bubuk Frisian Flag Full Cream 30gr, garam 1/4 sdt, baking powder 1/2 sdt dan aduk merata. Cetak adonan dengan scoop ice cream, masukkan ke dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 150C selama 10-15 menit dan brownie cookies siap untuk dihidangkan


c. Kue Matcha

Siapkan 125 gr mentega cair, 140gr gula kastor, 1 butir telur, 175 gr tepung terigu, 35gr almond bubuk, 35gr Susu Bubuk Frisian Flag Full Cream, 1 sdm matcha, ¼  garam dan ½ sdt baking soda. Pertama, masukkan mentega cair 125 gr, gula kastor 140 gr lalu aduk merata, telur 1 butir dan aduk kembali. Lalu, masukkan tepung terigu 175 gr, almond bubuk 35 gr, Susu Bubuk Frisian Flag Full Cream 35gr, Matcha 1sdm, Garam 1/4 sdt, baking soda 1/2 sdt dan diaduk merata. Ambil adonan dan cetak adonan berbentuk scoop ice cream, tambahkan white chocolate chips secukupnya. Masukkan ke dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 150C selama 12-15 menit

Nah, untuk tau resep kue lebaran istimewa lainnya, bisa lihat di sini.

Artikel Terkait