Berbuka dengan Tepat Agar Perut Tidak Begah

| 11 Mei 2019

Berbuka dengan Tepat Agar Perut Tidak Begah

Bagi Anda yang berpuasa, waktu berbuka jadi momen yang paling ditunggu. Sayangnya, saat berbuka juga biasanya jadi ajang “balas dendam” dengan makan-minum berlebihan. Akibatnya, Anda jadi ‘begah’. Perhatikan beberapa hal berikut agar saat berbuka Anda tidak merasa begah dan selalu sehat di bulan Ramadhan:

  1. Hindari air dingin

Minum air dingin memang sangat menggoda dan menyegarkan setelah seharian berpuasa. Namun langsung mengonsumsi air dingin saat berbuka malah membuat lambung yang kosong seharian jadi ‘kaget’ dan malah meningkatkan risiko naiknya asam lambung.

  1. Kurangi makanan berminyak dan berkadar garam tinggi

Kelezatan gorengan hangat seperti bakwan yang disiram dengan sambal kacang memang tak bisa dibantah. Padahal gorengan mengandung banyak minyak yang membuat pencernaan Anda bermasalah. Bagi perut yang sensitif, gorengan akan memicu naiknya asam lambung dan radang tenggorokan. Makanan yang tinggi kandungan garamnya juga perlu dihindari karena akan memberi efek mual setelah berbuka.

  1. Menunda makan besar

Saat berbuka, konsumsi terlebih dahulu makanan-makanan ringan seperti kurma atau potongan buah segar. Jika mampu, cobalah menahan untuk makan besar setelah salat tarawih agar perut tidak terasa berat dan penuh. Langkah ini termasuk salah satu cara diet sehat di bulan Ramadhan, lho.

Untuk selalu sehat di bulan Ramadhan dan bisa menyambut Idul Fitri dengan prima, awali buka puasa Anda dengan meminum susu untuk mengembalikan energi yang hilang setelah beraktvitas seharian. Konsumsi 2 kotak Frisian Flag Purefarm Full Cream mendukung kurang lebih 25% asupan protein yang dibutuhkan dalam sehari (berdasarkan kebutuhan energi 2000 kkal).

Frisian Flag Purefarm diproduksi dengan susu segar pilihan dengan kandungan: protein, karbohidrat dan lemak, serta multivitamin dan multimineral dengan rasa yang lezat. Tersedia dalam varian rasa Frisian Flag Purefarm Full Cream, Frisian Flag Purefarm Flavour Milk (Coconut Delight, Swiss Chocolate, Strawberry) dan Frisian Flag Purefarm Low Fat (French Vanilla, Chocolate, Strawberry, Plain).


Berbukalah dengan bijak, tak perlu lapar mata. Yuk, cari tahu cara berbuka puasa yang tepat agar terhindar dari begah bersama Frisian Flag Purefarm RTD, di sini!

Artikel Terkait