Kreasi Baru Resep Lebaran Dengan Frisian Flag

| 14 Mei 2019

Kreasi Baru Resep Lebaran Dengan Frisian Flag

Pusing memang jika harus memikirkan variasi untuk membuat hidangan ringan lebaran yang lebih kreatif. Tenang, berikut adalah beberapa ide resep kue kering yang unik dan mudah dibuat. Yuk mulai dicoba!


a. Nastar green tea


Bahan :

250 gr butter, 700 gr tepung terigu, 4 btr kuning telur, 200 gr margarin, 100 gr tepung maizena, 100 gr Susu Bubuk Frisian Flag Purefarm Full Cream, 200 gr bubuk green tea, pewarna hijau secukupnya, selai nanas secukupnya, 3 sdt minyak, 3 sdt Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Full Cream dan 3 sdt pewarna hijau


Cara membuat:

Aduk butter dan margarin selama 2 menit kemudian campurkan kuning telur, lalu aduk hingga rata. Ulen sampai kalis dan tidak lengket di tangan. Beri pewarna hijau secukupnya. Ambil sedikit adonan, isi dengan selai nanas secukupnya lalu bentuk bulat. Masukkan ke dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius kurang lebih 35 menit. Angkat, tunggu dingin baru susun ke dalam toples dengan rapi.


b. Kue almond cokelat


Sediakan 450 gr protein rendah, 100 gr tepung maizena, 80 gram bubuk kakao, 3 sdm Susu Bubuk Frisian Flag Purefarm Full Cream, 300 gr mentega, 1 sdt garam, 240 gr gula halus, 1 sdt vanili, 2 btr telur, 150 gr almond bubuk, 2 cokelat bar


Cara membuat:

Aduk hingga rata almond bubuk, susu bubuk, maizena, dan kakao dalam satu wadah, lalu sisihkan. Kocok mentega menggunakan mixer kecepatan sedang hingga bertekstur lembut sembari memasukkan vanili, garam, gula halus, dan tepung almond Aduk hingga tercampur rata sekitar satu menit.

Masukkan tepung terigu dalam dua tahap, aduk rata menggunakan spatula. Bagi adonan menjadi dua bagian, bungkus dengan plastik wrap, lalu simpan dalam minimal dua jam atau hingga adonan tidak lengket di tangan. Keluarkan adonan, bentuk sesuai selera kemudian panggang kurang lebih 20 menit di dalam oven bersuhu 170 derajat celcius. Setelah matang dan dikeluarkan dari oven, celup sebagian kue ke dalam cokelat yang sudah dilelehkan. Sajikan.


c. S’morea brownies


Bahannya sangat sederhana yaitu 2 bungkus tepung brownies instan, 12 graham crackers, 2 cup mini marshmallow, 10 bar milk chocolate dan Frisian Flag Full Cream Gold.


Cara membuat yaitu siapkan adonan brownies dan tuang ke dalam loyang. Secara terpisah, hancurkan graham crackers di dalam mangkuk sedang. Masukkan marshmallow dan potongan cokelat bar, lalu campur merata. Panggang brownies selama 15 menit dengan suhu 175 celcius. Keluarkan sebentar, letakkan topping marshmellow diatasnya. Panggang kembali 15-20 menit hingga berwarna keemas an. Setelah matang, keluarkan kemudian tuang Frisian Flag Full Cream Gold. Hidangkan.

Artikel Terkait