Kembali Segar Setelah Puasa dengan 3 Resep Takjil Cocopandan Ini!

| 03 Mei 2019

Kembali Segar Setelah Puasa dengan 3 Resep Takjil Cocopandan Ini!


Setiap bulan Ramadan tiba, waktu berbuka puasa jadi waktu yang paling ditunggu-tunggu. Menyajikan takjil pun jadi tradisi keluarga Anda. Dari sekian banyak pilihan minuman berbuka puasa, ada beberapa bahan yang hampir selalu hadir: segarnya kelapa dan gurihnya pandan. Tak perlu repotnya mempersiapkan takjil, lihat dulu 3 resep sederhana yang mudah dibuat dari Frisian Flag Kental Manis  Cocopandan: 


1.Es Kelapa Muda Cocopandan

Untuk minuman buka puasa yang satu ini Anda hanya perlu mempersiapkan daging kelapa muda dan timun suri yang sudah dikerok, daging buah blewah yang sudah diserut, biji selasih, air kelapa muda, es batu, dan  Frisian Flag Kental Manis  Cocopandan. Cukup siapkan mangkuk, masukkan semua bahan ke dalam mangkok, dan tambahkan es batu atau es serut. Sangat mudah dan praktis, bukan? 


2. Sup Buah Cocopandan Istimewa

Siapkan buah-buahan yang Anda sukai, seperti semangka, melon, apel, pir, lengkeng, stroberi, naga merah, anggur, dan alpukat. Tuangkan 1 ½ kaleng  Frisian Flag Kental Manis  Cocopandan, kemudian tambahkan air, dan bubur mutiara. Aduk hingga rata dan tambahkan es sebelum disajikan agar makin segar. 


3.Es Pisang Hijau Cocopandan

Resep satu ini memang sedikit lebih menantang, namun rasanya yang segar dan legit membuat ‘kerja keras’ Anda menyiapkannya untuk seluruh anggota keluarga terbayar tuntas. Siapkan 8 buah pisang raja yang sudah matang, tepung terigu dan beras, gula pasir, 550 ml  Frisian Flag Kental Manis  Cocopandan  (dari 15 sdm  kental manis + 550 ml air), pewarna hijau makanan, dan daun pisang. Untuk membuat kulit pisang hijau, campurkan bahan kering dan basah, kemudian aduk hingga kalis dan bisa dibentuk. Kukus pisang selama 20 menit, keluarkan dan dinginkan lalu bungkus pisang dengan adonan hijau dan kukus kembali selama 15 menit hingga matang. Sajikan dengan vla yang dibuat dari Frisian Flag Kental Manis Cocopandan, tepung beras, gula pasir, dan sedikit garam.

 

4.Es Soda Gembira 

Minuman khas Jawa Timur ini praktis dan bisa Anda buat dalam waktu singkat. Tuang biji selasih ke dalam mangkuk, rendam sebentar. Tuangkan 250 ml ke dalam pitcher, tambahkan es batu secukupnya, 200 gr nata de coco, biji selasih, dan 400 ml air soda lalu aduk sampai tercampur rata. Es Soda Gembira siap disajikan. Resep Es Soda Gembira ini juga bisa Anda temukan di sini


Jadikan momen spesial di bulan Ramadan ini sebagai waktu berharga bersama keluarga tercinta. Awali dengan nutrisi akhiri dengan manis bersama Frisian Flag Kental Manis Cocopandan, inovasi baru dari Frisian Flag yang memadukan rasa susu dan cocopandan yang  lezat dan nikmat untumenambah cita rasa makanan dan minuman berbuka puasa, puding, topping roti dan kue-kue Lebaran, atau dikombinasikan dengan bahan makanan lain seperti buah-buahan segar menjadi es buah dan minuman sehat lainnya. 


Untuk resep sajian takjil lainnya, kunjungi website Frisian Flag di sini


Artikel Terkait