Serunya Gelar Acara Buka Puasa di Rumah

| 22 Jul 2017

Serunya Gelar Acara Buka Puasa di Rumah

Buka puasa bersama orang-orang terdekat tentu menjadi salah satu momen paling dinanti di bulan Ramadan. Sayangnya, seringkali restoran atau cafe dipenuhi pengunjung ketika waktu berbuka tiba. Untuk itu, rumah pun bisa jadi alternatif lokasi untuk acara berbuka puasa bersama. Selain tak perlu antre, berikut 4 keuntungan berbuka puasa di rumah:

  • Dekorasi Ruangan dan Meja Sendiri

Anda bisa menyiapkan area yang dirasa cukup menampung sejumlah orang untuk berkumpul di rumah. Geser beberapa furnitur, pilih warna cerah seperti keemasan untuk mendekorasi meja makan, dan pasang lampion ukir dengan lilin di sudut rumah sebagai aksen dekorasi. Selain untuk tempat menyantap menu berbuka puasa, ruangan ini juga bisa dipakai sebagai tempat berfoto bersama, bahkan salat berjamaah. Tentu rasanya lebih nyaman daripada dilakukan di restoran yang penuh pengunjung.

  • Tidak Perlu Reservasi Tempat

Daripada pusing-pusing memesan beragam jenis makanan dan melakukan reservasi di restoran yang hampir selalu ramai, berbuka puasa bersama di rumah terasa lebih praktis dan tidak repot. Cukup sesuaikan jadwal dengan empunya rumah. Membantu menyiapkan acara dan berberes sesudahnya pun akan membuat rasa kebersamaan semakin terasa.

  • Waktu Lebih Leluasa

Ketika Anda sedang seru bercengkerama bersama para sahabat saat berbuka puasa bersama, tentu akan berat jika acara harus berakhir karena restoran yang Anda datangi sudah harus tutup atau waktu reservasi Anda habis. Hal ini tentu tidak akan terjadi jika Anda berbuka puasa di rumah. Jam mulai dan selesai acara berbuka bisa Anda tentukan sendiri sesuai dengan keinginan Anda dan para tamu. Bahkan Anda juga bisa mengadakan salat tarawih berjamaah yang mengundang ustadz untuk berceramah.

  • Menentukan Menu Sendiri 

Inilah bagian paling menyenangkan dari berbuka puasa di rumah, Anda bisa menentukan sendiri menu yang Anda inginkan. Agar menu yang disajikan sesuai dengan selera tamu-tamu Anda, Anda bisa bersepakat terlebih dahulu jenis hidangan dan siapa yang akan menyiapkannya. Jika Anda adalah sang tuan rumah, pastinya Anda ingin menyediakan hidangan terbaik untuk tamu-tamu Anda. Tak perlu bingung menghidangkan apa, karena Anda bisa menemukan inspirasi dari 34 Resep Nusantara dari Frisian Flag Indonesia di sini yang lezat dan tentunya bergizi.

Artikel Terkait