Ingin Tumbuh Tinggi? Jangan Lewatkan Waktu yang Tepat untuk Minum Susu

| 29 Des 2017

Ingin Tumbuh Tinggi? Jangan Lewatkan Waktu yang Tepat untuk Minum Susu

Usia 21 tahun adalah usia rata-rata berhentinya pertumbuhan. Jika Anda belum memasuki umur tersebut, ini waktu yang tepat minum susu untuk menambah tinggi badan. Selain minum susu, cara-cara di bawah ini juga bisa Anda lakukan untuk bisa mencapai tinggi yang ideal.

Tidur yang berkualitas

Salah satu cara alami yang terbaik untuk menambah tinggi badan adalah tidur dengan waktu yang cukup. Saat tidur, kelenjar hipofisis pada otak melepaskan hormon pertumbuhan ke aliran darah. Menurut studi dari Washington University School of Medicine, durasi dan kualitas tidur yang baik sangat penting karena durasi yang pendek dan kualitas tidur yang buruk dapat menghambat pelepasan hormon pertumbuhan.

Mengonsumsi susu

Salah satu cara untuk menambah tinggi badan yang direkomendasikan adalah minum susu. Waktu yang tepat melakukannya agar mendapat manfaat optimal susu adalah sebelum usia 21 tahun. Penelitian dari University of Virginia menyebutkan bahwa konsumsi dua gelas susu sehari berhubungan erat dengan tinggi seseorang. Harvard Medical School dalam studinya juga mengungkapkan hal serupa, bahwa kalsium dan protein dalam susu memiliki peran penting dalam pertumbuhan.

Kebiasaan makan sehat

Pakar pediatrik asal Sansum Medical Research Institute, Dr. Fima Lifshitz, menyebutkan bahwa kandungan gizi memiliki peran mendasar dalam kelangsungan pertumbuhan individu. Mengonsumsi makanan yang kaya akan kalsium, vitamin D, protein, dan zat besi memberi tubuh “bahan bakar” untuk membangun tulang dan otot yang kuat. Lengkapi juga dengan makanan yang kaya vitamin C tinggi meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena beberapa penyakit dapat mengurangi tinggi badan.

Dukung kecukupan gizi untuk membantu pertumbuhan dengan mengonsumsi makanan dan minuman dengan kandungan zat gizi yang lengkap, salah satunya dengan minum susu. Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Full Cream diproduksi dengan susu segar dengan kandungan protein, karbohidrat dan lemak, sumber 7 Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12, dan Vitamin E dan B5 serta sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) dan Magnesium, Zinc, Selenium, Natrium dan Kalium dalam cita rasa full cream yang gurih dan lezat. Sediakan dua kotak Frisian Flag Purefarm Full Cream untuk mendukung kurang lebih 25 % asupan protein yang dibutuhkan dalam sehari (berdasarkan kebutuhan energi 2000 kkal).

Artikel Terkait