Anak-Anak 90an Kangen Gak Sama Kebiasaan Hari Minggu Ini?

| 17 Nov 2018

Anak-Anak 90an Kangen Gak Sama Kebiasaan Hari Minggu Ini?

Masa kecil anak jaman sekarang dengan anak 90'an jelas nggak sama. Kalau dilihat, setelah bangun tidurnya anak masa kini langsung ambil smartphone dan nontonin youtube. Sementara anak 90an, banyak melakukan berbagai keseruan yang bahkan bisa diceritakan ke generasi masa kini, seperti:


1. Nonton kartun

Anak 90an rela banget buat bangun pagi demi nonton kartun kesayangannya, sebut saja Doraemon, Let’s & Go, Crayon Sinchan, Ninja Hatori dan kawan-kawannya. Di sela-sela menonton, biasanya ibu membuatkan susu untuk mengisi tenagamu saat bangun tidur. Frisian Flag Purefarm Full cream, Frisian Flag Purefarm Cokelat dan Frisian Flag Purefarm Instant telah menemani masa kecil anak-anak Indonesia yang menggembirakan agar tumbuh menjadi pribadi yang sehat. Kamu pun bisa ikut menceritakan indahnya masa kecilmu pada anak bersama Frisian Flag.


2. Bermain ke rumah teman

“Main yuk” . Ajakan ini hampir sudah tidak ada lagi di kalangan anak sekarang mengingat mereka punya smartphone yang digunakan untuk menghubungi teman sebelum bermain. Sementara dulu, kita harus ke rumah dan memanggil nama teman kita untuk mengajaknya keluar main laying-layang, petak umpet, bersepeda atau lainnya. Dan kadang disambut oleh suara ibu mereka “Anaknya lagi tidur. Nanti ya.”


3. Mengumpulkan tazos

Berada di salah satu rumah teman sembari membawa koleksi Tazos merupakan salah satu kenangan konyol yang asyik untuk diingat. Tazos adalah hadiah yang terdapat dalam makanan ringan. Anak-anak dulu suka banget jajan demi tazos ini. Makin banyak yang dikumpulkan, makin bisa dipamerkan dan dimainkan dengan beberapa cara.


4. Bermain Tamagochi

Sesayang apa kamu dengan karakter yang ada di Tamagochi? Karena sehari-hari kamu sekolah dan dilarang membawa mainan, Minggu adalah hari dimana kamu berperan sebagai “orang tua” yang merawat anak. Tamagochi ialah sebuah permainan dimana kamu harus memberi makan dan mengurus karakter di dalam mainan supaya karakter tersebut tidak mati. Quality time cukup sesederhana itu.


5. Menulis Diary

Anak 90an belum mengenal media sosial di masanya. Mereka mencurahkan semua perasaannya pada sebuah buku yang dinamai Diary. Bila sekarang orang berlomba-lomba menceritakan permasalahan hidupnya agar diketahui, anak dulu justru berusaha menutup rapat-rapat isi hati mereka di sebuah buku dan akan sangat malu apabila tiba-tiba orang lain mengetahuinya.


Apalagi sih yang biasanya kamu lakukan di hari Minggu pagi jaman dulu? Yuk coba share disini!



Artikel Terkait